0

‘Aquaman’ Dapat Reaksi Awal Positif

Meski baru akan tayang di bioskop akhir Desember nanti, kualitas keseluruhan dari ‘Aquaman’ telah terungkap berkat reaksi awal screening yang mengemuka di internet.

Meski baru akan tayang di bioskop akhir Desember nanti, kualitas keseluruhan dari Aquaman telah terungkap berkat reaksi awal screening yang mengemuka di internet. Untuk diingat, reaksi awal ini berdasarkan pengalaman nonton segelintir fans yang kadangkala terasa bias dan tak seobyektif kritikus. Namun tetap saja, menarik untuk mengetahui apakah Aquaman mampu memperbaiki reputasi DC Extended Universe layaknya Wonder Woman, usai kegagalan Justice League yang sampai membuat Warner Bros. melakukan perubahan di balik layar.

Dimulai dari fans dengan akun Twitter bernama @MOVIESTVMAD, ia menyebut Aquaman adalah pencapaian besar dalam filmmaking maupun storytelling. Terlebih lagi, ia menilai Walter Hamada – pemimpin baru di lini produksi film DC – berhasil dalam menunaikan tugasnya, dan ia juga mengusulkan agar sutradara Aquaman, James Wan, menggarap lebih banyak film DC kedepannya. Reaksi positif lainnya juga datang dari @carlcarlsonnnn yang menobatkan Aquaman sebagai film terbaik DC versinya.

Jika dibandingkan dengan dua reaksi tadi, reaksi yang disuarakan @AemonBarz ini terasa lebih realistis dan jauh dari kesan hiperbolik. Bisa dibilang opininya kemungkinan besar akan mewakili penilaian kritikus lantaran ia menjelaskan kelebihan dan kekurangan film. Menurutnya, kendati bukan gebrakan di dunia film khususnya yang bergenre superhero, Aquaman adalah film solid yang unggul baik dari segi action maupun efek CGI. Kemudian untuk soal cerita, ia menyatakan Aquaman mengeksekusinya dengan aman. Namun sayangnya, ia mengeluhkan duet pasangan super Aquaman/Mera terasa hit and miss. Bagaimanapun, ia menggarisbawahi secara keseluruhan Aquaman adalah film yang bagus.

Bersetting pasca Justice League, film ini mengisahkan Arthur Curry a.k.a. Aquaman yang menyadari dirinya adalah pewaris kerajaan bawah laut Atlantis dan ia harus maju memimpin kaumnya hingga menjadi pahlawan bagi dunia. Sebelumnya, Wan mensiyalkan Aquaman akan menyerupai Raiders of the Lost Ark, dimana petualangan Aquaman dan pasangannya, Mera, akan menjadi tontonan yang seru. Dan sebagai sineas yang jago membuat film horror, Wan siap menggunakan keahliannya untuk membuat adegan mengerikan saat Aquaman dan Mera bertemu monster penghuni laut dalam.

Aquaman dibintangi Jason Momoa (Aquaman), Amber Heard (Mera), Patrick Wilson (Orm), Nicole Kidman (Queen Atlannda), Willem Dafoe (Nuidis Vulko), Dolph Lundgren (King Nereus) dan Yahya Abdul-Mateen (villain Black Manta). Rencananya film ini akan dirilis 21 Desember 2018.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top