0

Film Terbaru ‘Super Mario Bros.’ Dijanjikan Lebih Baik dari Pendahulunya

Pembuat film animasi ‘Super Mario Bros.’ optimistis bisa mengungguli kualitas pendahulunya, karena ia sudah punya strategi jitu untuk menjamin filmnya takkan mengecewakan.

Bertolak belakang dengan video gamenya, reputasi Super Mario Bros. di dunia film jauh dari kata mengesankan lantaran adaptasi live-actionnya (1993) dinilai sangat buruk. Saking buruknya, Nintendo selaku pemilik lisensi Mario sampai enggan mempercayakan franchise kesayangannya kepada studio Hollywood selama lebih dari dua dekade. Namun kini Nintendo akhirnya berubah pikiran seiring mereka merestui studio Illumination untuk membuat film animasi Mario.

Illumination sendiri telah menunjukkan tajinya di dunia film animasi dengan mencetak kesuksesan berturut-turut lewat Despicable Me, Minions, The Secret Life of Pets dan Sing. Berkaca dari pencapaian studio pimpinan Chris Meledandri, fans pun berharap film animasi Mario bisa mengungguli film live-actionnya dari segi kualitas. Kabar baiknya, Chris optimistis animasi Mario akan tampil lebih memuaskan dari pendahulunya, karena ia sudah punya strategi jitu untuk menjamin filmnya takkan mengecewakan.

Kepada Variety, Chris menjelaskan perbedaan krusial antara animasinya dengan live-action terdahulu adalah Illumination kini berkolaborasi langsung dengan Shigeru Miyamoto, yang tak lain kreator Mario. Lebih jauh lagi, Chris pun memastikan Miyamoto akan memegang peran sentral dalam proses pembuatan film animasinya. “Saya jarang melihat film adaptasi manapun merangkul kreator propertinya seperti kami merangkul Miyamoto. Ada sejarah panjang di Hollywood bahwa pembuat film percaya mereka lebih paham dibanding pembuat propertinya. Saya telah membuktikan bahwa itu keliru,”terang Chris soal kenapa selama ini film-film adaptasi acap kali tak sebagus properti aslinya.

Sementara plot cerita belum diketahui, Mario dikonfirmasi jadi proyek prioritas bagi Illumination, dan direncanakan rilis pada 2022. Kita lihat saja apakah keterlibatan Miyamoto akan benar-benar bisa mendongkrak kualitas film animasi Mario.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top