0

Syuting Empat Sekuel ‘Avatar’ Telah Rampung

Proses syuting panjang keempat sekuel ‘Avatar’ akhirnya telah rampung, sebagaimana yang diumumkan sutradara James Cameron.

Proses syuting panjang keempat sekuel Avatar akhirnya telah rampung. Momen penting ini diumumkan langsung oleh sutradara James Cameron melalui akun Twitter resmi film Avatar. Dalam postingan videonya, Cameron mengkonfirmasi jajaran pemain inti keempat sekuel Avatar telah menyelesaikan proses pengambilan gambar untuk adegan mereka. Para pemain inti ini meliputi Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Stephen Lang dan Kate Winslet.

FYI, proses syuting keempat sekuel Avatar yang bergulir secara marathon telah dimulai pada September 2017. Dengan kata lain, Cameron menghabiskan waktu kurang lebih setahun dalam menjalankan syuting Avatar 2 hingga Avatar 5. Kendati demikian, tugas Cameron masih belum selesai sepenuhnya, seiring ia masih harus menggarap adegan yang melibatkan stuntman. Belum lagi, Caeron juga harus memantau perkembangan keempat sekuel Avatar ketika film-film sci-fi ini memasuki tahap pasca-produksi. Kini yang menjadi pertanyaan besar, terobosan apa lagi yang siap dihadirkan Cameron untuk dunia sinema, setelah film pertama Avatar (2009) yang menandai titik balik teknologi motion capture hingga menjadi seperti sekarang.

Deretan sekuel Avatar berkisah kehidupan keluarga baru Jake Sully bersama suku Na’Vi di planet Pandora. Menurut pengakuan Cameron, jajaran sekuel Avatar adalah drama keluarga, layaknya saga Godfather yang legendaris. Kendati tahu betul bahwa Avatar mengusung genre dan cerita yang sangat berbeda, Cameron tergugah oleh ide menghadirkan drama keluarga yang menyerupai Godfather. Lebih dari itu, Cameron juga mengungkapkan jajaran sekuel Avatar akan sangat berbeda dengan film pertama, karena film-film ini akan menjadi kisah keluarga lintas generasi.

Lebih dari itu, meski kenyataannya akan kembali membawa karakter serta dunia yang sama, Cameron menjanjikan keempat sekuel Avatar tak hanya akan menjadi tontonan yang belum pernah kita lihat, tapi juga belum pernah kita bayangkan. Dan yang tak kalah menarik, Weaver sempat mengkonfirmasi Avatar 2 dan Avatar 3 akan punya banyak adegan bawah air yang menantang dan juga keren, yang membuat ia dan para pemain harus berlatih free diving untuk menunjang peran mereka.

Avatar 2 akan dirilis 18 Desember 2020. Sementara, tiga sekuel lainnya siap menyusul secara bergiliran pada 17 Desember 2021, 20 Desember 2024 dan 19 Desember 2025.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top