0

Trailer Perdana 'Dumbo'

Si gajah mungil mengudara dalam trailer perdana remake live-action dari salah satu animasi klasik Disney.

Disney memang lagi gencar-gencarnya menyulih film-film animasi klasik mereka ke dalam format live-action. Yang paling dekat untuk kita temui adalah Dumbo, remake dari film animasi yang dirilis pada 1941. Ceritanya mengenai gajah mungil yang bisa terbang yang dulu sukses membuat masa kecil kita terguncang. Trailer perdananya baru saja dirilis dan anda bisa menyaksikannya di bawah ini.

Versi live-action ini agaknya melakukan beberapa perubahan dari cerita aslinya. Yang paling kentara barangkali adalah fokus plot utamanya yang sepertinya lebih menyoroti orang-orang di sekitar Dumbo. Berikut sinopsis resmi dari Disney:

Dari Disney dan sutradara visioner Tim Burton, petualangan besar live-action 'Dumbo' meluas dari kisah klasik favorit di mana perbedaan dirayakan, keluarga dihargai, dan mimpi-mimpi mengangkasa. Pemilik Circus, Max Medici (Danny DeVito) menugaskan mantan bintang Holt Farrier (Colin Farrell) dan anak-anaknya, Milly (Nico Parker) dan Joe (Finley Hobbins) untuk merawat gajah yang baru lahir dengan telinga besar yang membuatnya menjadi bahan tertawaan dalam sirkus yang sudah hampir mati.

Namun ketika mereka menemukan bahwa Dumbo bisa terbang, sirkus membuat comeback yang luar biasa, menarik pengusaha persuasif V.A. Vandevere (Michael Keaton), yang merekrut sang gajah unik untuk bisnis hiburan terbarunya yang luar biasa, Dreamland. Dumbo meraih kepopuleran bersama aerial artist yang menawan dan spektakuler, Colette Marchant (Eva Green), sampai Holt mendapati bahwa di bawah kavernya yang mengkilap, Dreamland ternyata penuh dengan rahasia gelap.

Trailer dibuka dengan Milly dan Joe yang secara tak sengaja menemukan bahwa gajah kecil di sirkus mereka ternyata bisa terbang... walau cuma sebentar. Yap, yang pertama kali ngerumpi soal kemampuan terbang Dumbo adalah anak manusia, bukan emak-emak gajah sebagaimana di film animasinya. Bahkan para hewan di film ini agaknya tak ada satu pun yang bisa ngomong, termasuk si tikus kecil Timothy yang dulu suka ngasih wejangan pada Dumbo. Eh, saya tak tahu apakah di film live-action ini ada Timothy atau tidak, tapi memang ada tikus berseragam merah sih.

Film ini digarap oleh Tim Burton, sutradara yang tak lain dan tak bukan memulai tren adaptasi animasi Disney dengan filmnya, Alice in Wonderland yang sukses besar di 2010. Sebagaimana yang kita tahu, Burton sudah pakar dalam menangani film dengan karakter dan setting yang eksentrik. Bahkan ia sudah dua kali menangani film yang relatif berhubungan dengan sirkus, yaitu Big Fish dan Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children.

Trailer Dumbo sendiri terlihat sangat megah. Namun yang paling penting, ia sepertinya tetap berusaha mempertahankan elemen yang bakal mampu membuat anak-anak terguncang. Melihat Dumbo yang berpisah dengan ibunya atau dieksploitasi oleh sirkusnya memang selalu sukses mengaduk-aduk emosi. Dan ini masih ditambah dengan drama keluarga Holt-nya Colin Farrell dengan anak-anaknya.

Dumbo direncanakan rilis pada 29 MAret 2019. Berikut trailernya. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem dan di instagram: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem



0 komentar:

Post a Comment

Back to Top