0

Trailer Terbaru 'The Lion King'

Kita akhirnya menyaksikan bagaimana para hewan bicara dalam trailer 'The Lion King'. Simba masih belum sih.

The Lion King adalah salah satu film animasi terfavorit sepanjang masa. Ini tak perlu diperdebatkan lagi. Berhubung Disney sedang gencar-gencarnya me-remake semua properti animasi mereka (mungkin Wreck-It Ralph 2 bakal menyusul sebentar lagi), maka tentu saja The Lion King takkan menjadi pengecualian. Nah, dengan reputasi tinggi dari film aslinya, ekspektasi kita akan adaptasi live-action-nya pasti juga melambung. Akan seperti apa film ini nanti? Yang jelas, kita tak perlu khawatir soal apakah ceritanya bakal diutak-atik. Sebab sejauh yang saya lihat dari teaser-nya, film ini agaknya akan menjiplak utuh materi orisinalnya.

Marilah kita tidak mempermasalahkan status "live-action" dari film ini. Sebagaimana yang kita bisa lihat, Disney sepertinya hanya memindahkan filmnya dari medium animasi dua dimensi menjadi CGI. CGI alias computer-generated imagery masih termasuk ke dalam salah satu jenis animasi. Atau... jangan-jangan semua ini asli? Maksud saya, siapa tahu Disney memang benar-benar melatih puluhan hewan untuk berakting di depan kamera? Ini studio yang mampu membuat Spider-Man masuk Avengers lho yang sedang kita bicarakan.

The Lion King versi baru ini dibuat oleh Jon Favreau, yang dua tahun lalu berhasil mereka-ulang The Jungle Book menjadi film CGI, eh maksud saya, live-action yang sukses meraup hampir satu miliar dolar di box office. Mengingat kecintaan penonton akan film klasik The Lion King, filmnya kali ini pasti bisa melewati pencapaian tersebut dengan mudah.

Seperti trailer sebelumnya, trailer ini juga menyuguhkan pemandangan spektakuler savana Afrika dengan para hewan, seperti rusa, zebra, jerapah dll, yang terlihat sangat realistis, diiringi musik latar yang epik. Namun, sebelum itu, kita disentil sedikit dengan tragedi yang akan terjadi.

 "Hidup tidak adil, kan, teman kecilku?" ujar si singa Scar (Chiwetel Ejiofor) kepada keponakannya, Simba. "Ada yang ditakdirkan untuk makan, sementara yang lain hidup dalam gelap, mengeruk sisa."

Namun, ayah Simba punya pandangan hidup yang berbeda. "Semua yang kamu lihat berada dalam keseimbangan," kata Mufasa kepada sang anak. James Earl Jones kembali mengisi suara sang raja hutan sebagaimana di film animasinya.

Elton John juga direkrut kembali untuk menyusun ulang beberapa komposisi orisinal buatannya. Begitu juga dengan Hans Zimmer yang juga diajak lagi untuk menyumbangkan score.
Deretan pengisi suaranya diisi dengan nama-nama mentereng. Donald Glover akan memerankan Simba, Beyonce sebagai Nala, John Oliver sebagai Zazu, Keegan-Michael Key sebagai Kamari, serta Billy Eichner dan Seth Rogen sebagai duo heboh Timon dan Pumbaa. Khusus dua karakter terakhir, di akhir trailer mereka akan menyanyikan lagu "Awimbawek Awimbawek" yang ikonik itu.

The Lion King direncanakan tayang pada 19 Juli. Berikut trailernya. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem dan di instagram: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem



0 komentar:

Post a Comment

Back to Top