0

‘Blade Runner’ Siap Hadirkan Serial Anime

Franchise ‘Blade Runner’ siap menelurkan instalmen baru dalam bentuk serial anime, yang berjudul ‘Blade Runner – Black Lotus’.

Sebelum perilisannya di bioskop, Blade Runner 2049 sempat meluncurkan tiga film pendek yang menjembatani cerita film pertama dengan sekuel. Salah satu film pendek ini adalah Blade Runner: Black Out 2022 yang mengusung format anime, dan digarap sutradara anime top Sinichiro Watanabe (Cowboy Bebop). Kini franchise yang diadaptasi dari novel sci-fi Do Androids Dream of Electric Sheep? karya Phillip K. Dick ini siap menelurkan instalmen baru dalam bentuk serial anime, yang berjudul Blade Runner – Black Lotus.

Black Lotus sendiri merupakan proyek kolaborasi Alcon Television Group, Adult Swim dan Crunchyroll. Sedangkan untuk animasinya sendiri akan ditangani Sola Digital Arts, yang sebelumnya juga membidani Black Out 2022. Nantinya anime berisi 13 episode yang berdurasi 30 menit ini disutradarai Kenji Kamiyama (Ghost in the Shell: Stand Alone Complex) dan Shinji Aramaki. Adapun Watanabe yang sempat merasakan kompleksnya dunia Blade Runner saat mendalangi Black Out 2022, akan turut andil di Black Lotus sebagai produser kreatif.

Kendati untuk sementara waktu belum ada informasi perihal cerita, kabarnya Black Lotus terinspirasi dari Blade Runner 2049 dan menawarkan cerita baru. Lebih dari itu, cerita Black Lotus disebut akan bersetting tahun 2032, dan menampilkan sejumlah karakter yang kita kenal dari dunia cyberpunk Black Runner.

Well, jika memang Blade Runner 2049 menjadi “kiblat” Black Lotus, maka artinya ia mungkin akan menyoroti dilema Replicant yang mempertanyakan jati dirinya, upaya manusia untuk membasmi Replicant yang dipandang sebagai ancaman, hingga aksi pemberontakan Replicant untuk melawan manusia yang mereka anggap kejam. Jika hal-hal seperti tadi adalah inti cerita Black Lotus, tentu saja serial anime ini patut diantisipasi.

Sayangnya, di saat pembuatan anime Black Lotus menjadi kabar gembira bagi fans Blade Runner, masih belum ada kabar mengenai sekuel dari 2049, yang digarap dengan fantastis oleh Denis Villeneuve. Padahal Ridley Scott – sutradara film pertama – sempat mengakui bahwa ia punya cerita yang bisa digunakan untuk membuat Blade Runner 3.

Dirilis di layanan streaming Adult Swim dan Crunchyroll, Blade Runner – Black Lotus belum memiliki tanggal main.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top