0

Netflix Resmi Pensiunkan ‘Daredevil’

Keputusan Netflix untuk mempensiunkan 'Daredevil' memang mengejutkan sekaligus mengecewakan, setelah kita dibuat terpukau oleh season ketiga yang dirilis Oktober 2018 kemarin.

Sukses menghadirkan tontonan superhero berkualitas juara, rupanya tak menjamin serial Daredevil akan dilanjutkan Netflix. Malah yang terjadi justru sebaliknya, lantaran season ketiga ternyata menjadi kesempatan terakhir kita menyaksikan perjuangan getir Matt Murdock untuk menjadi pahlawan Hell’s Kitchen.

Keputusan Netflix untuk mempensiunkan Daredevil memang mengejutkan sekaligus mengecewakan, setelah kita dibuat terpukau oleh season ketiga yang dirilis Oktober 2018 kemarin. Padahal selama ini Daredevil dikenal sebagai salah satu serial hit yang dimiliki layanan streaming tersebut. Bahkan jika dibandingkan serial Marvel keluaran Netflix lainnya yang tak kalah mencuri perhatian, Daredevil masih lebih populer.

Sayangnya, Netflix tak menjelaskan kenapa mereka tak melanjutkan serial produksi Marvel TV. Yang ada, mereka hanya mengkonfirmasi bahwa takkan ada season keempat, dan menyatakan inilah momen yang tepat untuk mengakhiri Daredevil di saat serialnya berada dalam performa terbaik. Netflix juga tak lupa berterima kasih kepada fans yang selalu antusias, Erik Oleson selaku showrunner season ketiga, para penulis skrip, para kru dan pemain, termasuk Charlie Cox sang aktor Daredevil. Menariknya, di akhir pengumuman ini, Netflix menyebut karakter Daredevil akan muncul di proyek masa depan Marvel. Selebihnya, Netflix hanya memastikan tiga season Daredevil akan tetap eksis di layanan streamingnya selama beberapa tahun kedepan.

Selepas Daredevil dipastikan berakhir, sebagian pihak menduga langkah Netflix ada kaitannya dengan peluncuran Disney+ pada 2019. Layanan streaming milik Disney ini diketahui juga menyiapkan serial Marvel, dimulai dengan serial Loki yang dikonfirmasi kembali diperankan Tom Hiddleston, disusul beberapa serial yang masih spekulatif meliputi Falcon, Winter Soldier dan Scarlet Witch. Alih-alih Marvel TV yang selama ini memproduksi semua serial Marvel di Netflix, nantinya serial Marvel di Disney+ ini akan ditangani Marvel Studios layaknya film-film Marvel Cinematic Universe. Belum diketahui apakah Marvel TV berencana kembali menghidupkan Daredevil di Disney+. Yang jelas, sebelum Daredevil resmi berakhir, Oleson menyatakan ia sudah punya ide cerita untuk season keempat.

Kini hanya tinggal dua serial Marvel di Netflix yang belum mengikuti jejak Luke Cage, Iron Fist dan Daredevil. Yakni Jessica Jones dan The Punisher, yang masing-masing akan meluncurkan season ketiga dan kedua pada 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top