0

Rekrut Bintang ‘Maze Runner’, Bumblebee akan Berbicara di Filmnya

Bumblebee akan tampil lebih hidup di filmnya seiring ia bisa berbicara, dan nantinya sang robot kuning ini diisisuarakan oleh Dylan O’Brien.

Sejak debutnya di Transformers (2007) hingga seri terakhir Transformers: The Last Knight (2017), Bumblebee dikenal tak pernah sekalipun berbicara di franchise adaptasi mainan Hasbro. Kalaupun ingin berkomunikasi, robot kuning Autobot lebih memilih potongan lagu dari radionya sebagai media untuk mengungkapkan pikirannya. Namun ciri khas Bumblebee tersebut akan dihilangkan di film solonya, dan sebagai gantinya, sang robot akan tampil lebih hidup seiring ia bisa berbicara. Produser Lorenzo di Bonaventura pun mengkonfirmasi Bumblebee diisisuarakan oleh Dylan O’Brien, jebolan serial Teen Wolf yang juga bintang utama franchise Maze Runner.

Terkait alasan Bumblebee bisa ngomong di filmnya, Lorenzo mengakui hal itu dikarenakan film Bumblebee akan mengulik asal-usul sang robot. Karenanya, tim kreatif merasa memberikan dialog agar Bumblebee bisa berbicara adalah langkah yang tepat. Meski efek jangka panjang dari perubahan fundamental karakter Bumblebee ini belum dipikirkan, Lorenzo memastikan filmnya akan “me-reset” mitologi tentang siapa Bumblebee sebenarnya. Berkaca dari penjelasan Lorenzo, film Bumblebee berpotensi menjadi reboot halus untuk franchise Transformers, seperti yang dilakukan X-Men: First Class terhadap franchise X-Men.

Lebih dari itu, Lorenzo juga menjelaskan kenapa Dylan ditunjuk mengisi suara Bumblebee. Selain karena suara Dylan punya aura semangat anak muda dan kesan ramah tamah, Lorenzo juga menyebut respon positif penonton terhadap suara Dylan di screening awal juga menjadi faktor penting di balik pemilihannya.

Bersetting tahun 80-an, Bumblebee mengisahkan Charlie Watson, gadis berusia 18 tahun yang bekerja sebagai mekanik sepulang sekolah, yang suatu hari menemukan Bumblebee di sebuah tempat di California. Hailee Steinfeld selaku pemeran Watson mengakui, Bumblebee akan lebih mengedepankan pengembangan karakter jika dibandingkan dengan film-film Transformers lainnya.

Pendekatan baru di Bumblebee ini tentunya tak lepas dari kehadiran Travis Knight sebagai sutradara, setelah sebelumnya film-film Transformers selalu dinahkodai Michael Bay. Melihat sentuhan tangan dingin Travis dalam mendalangi Kubo and the Two Strings, tak heran jika keterlibatannya diharapkan mampu membuat Bumblebee tampil impresif, dan menghapus sentimen negatif yang selama ini membelit franchise Transformers.

Rencananya Bumblebee akan dirilis 21 Desember 2018.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top