0

Ben Affleck Ungkap Alasan Tinggalkan Peran Batman

Ben Affleck menjelaskan mengapa ia mundur dari perannya sebagai Batman di DC Extended Universe. Jangan lupa untuk share atau like artikel ini jika kalian suka ya guys

Sepak terjang Ben Affleck sebagai Batman di DC Extended Extended akhirnya telah selesai. Pasca bermain di Batman v Superman: Dawn of Justice, Suicide Squad dan Justice League, Affleck sejatinya akan menyutradarai dan membintangi film solo karakternya, The Batman. Namun di tahun 2017 muncul isu miring bahwa Affleck akan hengkang baik sebagai sutradara maupun pemeran. Isu yang terus mengemuka ini pun akhirnya terbukti benar, seiring akhir bulan lalu ia memberikan “kode keras” yang pada dasarnya, mengkonfirmasi Affleck sudah meninggalkan peran Batman.

Saat menjadi bintang tamu di Jimmy Kimmel Live, Affleck pun menjelaskan mengapa ia mundur dari DCEU. Diakui Affleck, ia sebenarnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membuat film Batman yang solid, dan berkolaborasi dengan penulis skrip yang handal. Namun pada akhirnya Affleck merasa dirinya bukan orang yang tepat untuk menangani superhero ikonik DC. “Saya tidak mampu melakukannya (menyutradarai ataupun memerankan Batman), sehingga saya merasa inilah saatnya untuk orang lain mengambil alih. (Apalagi) mereka (Warner Bros.) telah menggandeng orang-orang bertalenta, jadi saya tak sabar (menantikan film Batman)”lanjut Affleck.

Berbeda dengan Batman sebelumnya, versi Affleck dikisahkan sudah lama menumpas kejahatan di Gotham. Dengan usia yang lebih tua, Batman veteran ini tak segan menganiaya bahkan membunuh pelaku kriminal. Aksi kejam Batman ini pun sempat menuai kontroversi, namun untuk akting Affleck sendiri banyak dipuji fans maupun kritikus. Itu sebabnya tak sedikit yang menyayangkan keputusan Affleck untuk cabut. Padahal jika Affleck mau bertahan dan karakternya dieksekusi dengan mantap, Batman versinya bisa saja menyaingi versi Michael Keaton dan Christian Bale.

Sementara itu, The Batman kini disutradarai sineas yang memukau dengan dua film terakhir Planet of the Apes, Matt Reeves. Adapun filmnya akan mengusung Batman yang lebih muda, dan kini Reeves masih mencari aktor yang pantas untuk memerankannya.

Rencananya The Batman akan dirilis 25 Juni 2021.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top