0

Disney Disebut Kembangkan 2 Sekuel ‘Zootopia’

Aktor 'Zootopia' mengakui ada dua sekuel ‘Zootopia’ yang tengah dikembangkan Disney.

Sejak dirilis 2016 dan menjadi film animasi garapan Disney terlaris setelah Frozen, Zootopia banyak diprediksi akan segera dibuatkan sekuel. Namun kenyataannya sejauh ini belum ada indikasi yang mengarah pada pengembangan Zootopia 2, hingga akhirnya eksistensi sekuel ini baru terungkap lewat wawancara yang dilakukan Blog Mickey.

Blog tersebut belum lama ini berbincang dengan Tommy Lister, yang mengisi suara Finnick (partner imut Nick Wilde) di Zootopia. Tanpa basa-basi, Lister memastikan bahwa ia sedang terlibat di film terbaru Zootopia. Bagian menariknya, Lister mengakui ada dua sekuel Zootopia yang tengah dikembangkan studio, yang praktis menjadikannya trilogi seperti sesama film fable Madagascar.

Lister juga mengklaim sekuel Zootopia adalah film termahal yang diproduksi Disney, dimana seri kedua ini akan menelan budget mencapai $300 juta, dan belum termasuk biaya promosi. Namun Lister menilai kondisi finansial Disney akan baik-baik saja, karena sejauh yang ia ketahui, film pertama Zootopia sukses meraup total pendapatan $2.6 miliar dari hasil penjualan merchandise dan box office.

Zootopia sendiri menyoroti petualangan polisi kelinci Judy Hopps dan rubah penipu Nick Wilde, dimana mereka bekerja sama untuk membongkar konspirasi di balik hilangnya para penduduk berlatar belakang predator di kota mamalia. Selain menghibur dan menawarkan visual yang imajinatif, film ini juga dibanjiri pujian karena pesan sosialnya yang sangat mengena. Karena itulah Zootopia diganjar penghargaan film animasi terbaik di sejumlah ajang bergengsi, mulai dari Golden Globe, Annie hingga Oscar.

Sementara dua sekuel Zootopia belum mendapatkan tanggal rilis, Disney berikutnya akan meluncurkan Frozen 2 pada 22 November 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top