0

Nasib Franchise ‘Deadpool’ Pasca Dipegang Disney

CEO Disney akhirnya memastikan nasib franchise ‘Deadpool’ usai mengakuisisi Fox.

Di luar kepastian bahwa X-Men akan bergabung dengan Marvel Cinematic Universe, masih ada satu pertanyaan yang kerap timbul dari akuisisi Disney terhadap Fox. Pertanyaan ini tidak lain menyangkut nasib franchise Deadpool, pasca ia diambil alih studio yang dikenal dengan film-filmnya yang ramah keluarga.

Dengan rating R yang Deadpool yang sarat adegan nakal dan kekerasan brutal, tak sedikit yang pesimistis franchise ini akan dilanjutkan Disney, walaupun kita sudah mendengar akan ada Deadpool 3 plus spin-off-nya X-Force. Bagaimanapun, Disney rupanya tak ingin menyia-nyiakan pangsa pasar film superhero rating R yang menjanjikan begitu saja, seiring mereka mengkonfirmasi franchise Deadpool akan tetap berlanjut.

“Kami akan melanjutkan bisnis itu,”ujar Bob Iger selaku CEO Disney terkait masa depan film rating R seperti Deadpool, yang dulunya ditangani Fox. Mengenai alasan kenapa studio berani mengambil langkah beresiko ini, Iger tahu betul film-film rating R punya popularitas yang tak kalah dengan film-film PG-13, sehingga pihaknya mantap melanjutkan franchise Deadpool.

Lebih jauh lagi, Iger juga menjelaskan bagaimana Disney meng-handle perilisan film-film rating R. Untuk menjaga imejnya sebagai studio dengan film ramah keluarga, serta untuk mencegah timbulnya kebingungan di kalangan penonton, Iger mensinyalkan film-film rating R takkan dirilis di bawah bendera Disney maupun Marvel Studios.

Tak berhenti sampai disitu, kepada para investor, Iger pun menegaskan komitmen Disney untuk tetap memproduksi film Deadpool berating R yang sudah terbukti sukses, dan terbuka untuk membuat film dari karakter Marvel lainnya yang menawarkan cerita dewasa. Sebagian pihak pun menilai pernyataan Iger juga berlaku pada franchise Alien dan Predator, yang notabene berating R. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa film-film rating R bekas produksi Fox akan tetap eksis di tangan Disney kedepannya.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top