0

Neill Blomkamp Segera Rilis Film Pendek dari Game Action ‘Anthem’

Belakangan Neill Blomkamp diketahui bertindak sebagai sutradara untuk film pendek berbasis dunia ‘Anthem’, sebuah game action multiplayer keluaran EA.

Neill Blomkamp dikenal lewat film-film sci-fi garapannya yang punya visual keren, seperti District 9, Elysium hingga Chappie. Meski kemampuannya dalam meracik skenario tak sepenuhnya bagus, film-film action tadi cukup menegaskan bahwa Blomkamp punya style visual yang mengesankan, dan membuat proyek barunya selalu dinanti.

Well, bicara soal proyek baru Blomkamp, belakangan ia diketahui bertindak sebagai sutradara untuk film pendek berbasis dunia Anthem, sebuah game action multiplayer keluaran EA. Game yang siap dirilis 22 Februari 2019 ini pun sangat mewakili selera Blomkamp karena ada exosuit canggih hingga dunia futuristik bernuansa post-apocalyptic.

Anthem sendiri menyoroti aksi para prajurit memerangi teror yang membahayakan nasib umat manusia di Fort Tarsis. Dalam misinya, prajurit ini menggunakan exosuit bernama Javelin yang memiliki jenis dan kemampuan yang berbeda-beda. Nantinya film pendek bertajuk Conviction akan bersetting puluhan tahun sebelum cerita game Anthem dimulai. Rencananya Conviction akan dirilis 14 Februari 2019 di channel YouTube Oats Studios, studio milik Blomkamp yang menjadi wadah baginya untuk melahirkan film-film pendek sci-fi eksperimental.

Pasca Chappie dirilis, Blomkamp sejatinya akan menggarap Alien 5, yang melanjutkan cerita Aliens besutan James Cameron. Sayangnya, proyek ini berakhir dibatalkan akibat performa kurang memuaskan dari Alien: Covenant. Sejak saat itu, Blomkamp bersama studionya fokus membuat film pendek sci-fi antimainstream seperti Rakka, Firebase, Zygote hingga Adam. Kabar terakhir menyebutkan, Blomkamp kini terlibat sebagai sutradara di RoboCop Returns yang belum mendapatkan jadwal produksi maupun tanggal rilis.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top