0

Paramount Batalkan ‘World War Z 2’

Setelah sekian lama mengalami tarik ulur dalam proses pengembangannya, nasib ‘World War Z 2’ akhirnya ditentukan.

Setelah sekian lama mengalami tarik ulur dalam proses pengembangannya, nasib World War Z 2 akhirnya ditentukan. Terlepas dari bergabungnya sineas bertangan dingin David Fincher sebagai sutradara, Paramount kini telah membatalkan sekuel yang kembali dibintangi Brad Pitt. Adapun perbedaan pendapat antara Fincher dan studio dalam hal budget, disinyalir jadi penyebab kandasnya film invasi zombie.

Menurut laporan The Playlist, Fincher ingin menggarap World War Z 2 dengan budget lebih irit ketimbang film pertama, yang diketahui berbudget $190 juta. Namun usut punya usut, sumber Collider mengklaim budget yang diinginkan Fincher sebenarnya di atas $190 juta. Lantaran Fincher bersikukuh dengan budgetnya, Paramount pun akhirnya menangguhkan proses pra-produksi, dan kini Fincher tak lagi terlibat di proyek.

Studio disebut keberatan dengan budget Fincher bukan hanya karena film ini berating R, tapi juga karena belakangan ini studio kekurangan film yang sukses secara finansial. Tercatat di tahun 2018 lalu, hanya A Quiet Place dan Mission: Impossible – Fallout saja yang menjadi hits dari Paramount, dan sisanya seperti Annihilation dan Bumblebee terhitung medioker. Karena itulah studio akan lebih selektif dalam melampuhijaukan proyek film kedepannya.

World War Z 2 bukan film besar pertama yang batal disutradarai Fincher, seiring di masa lalu ia nyaris mendalangi Mission: Impossible 3 dan 20,000 Leagues Under the Sea. Sineas yang dikenal idealis ini mau bergabung di World War Z 2 setelah dilobi Pitt, yang sudah tiga kali berkolaborasi dengan Fincher di Se7en, Fight Club dan The Curious Case of Benjamin Button. Adapun Fincher merupakan sutradara kedua yang hengkang dari World War Z 2 menyusul J.A. Bayona.

FYI, World War Z mengisahkan mantan penyidik PBB, Gerry Lane, yang berkeliling dunia demi menemukan solusi untuk mengatasi wabah zombie. Disutradarai Marc Foster, film adaptasi novel Max Brooks ini banyak dipuji karena penggambaran ceritanya yang realistis dalam menghadirkan kisah wabah zombie. Dengan budget mencapai $190 juta, film ini berhasil meraup total pendapatan $540 juta.

Sementara itu, informasi lainnya juga menyebutkan, masih ada peluang World War Z 2 untuk dibuat, jika studio menemukan sutradara yang sejalan dengan visi mereka. Apalagi karena Pitt dikabarkan puas dengan skrip filmnya, tentu hal ini semakin meningkatkan potensi World War Z 2 untuk dilanjutkan.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top