0

Russo Bicara Tantangan Garap 2 Film ‘Avengers’ Hingga Durasi ‘Endgame’

Duo sutradara Russo mengungkap tantangan yang mereka hadapi dalam menggarap ‘Infinity War’ dan ‘Endgame’, sekaligus durasi sementara film penutup Phase 3.

Memulai debut impresif mereka di Marvel Cinematic Universe lewat Captain America: The Winter Soldier, duo sutradara Anthony dan Joe Russo kini menjadi sineas andalan Marvel dalam menangani proyek film penting studio. Eksekusi solid mereka pun tak hanya membuat Russo kembali dipercaya menyutradarai Captain America: Civil War, tapi juga dua proyek raksasa Marvel, Avengers: Infinity War dan sekuelnya Avengers: Endgame. Dengan proses produksi kedua film yang berlangsung dalam sekali jalan, belum lama ini Russo mengungkap tantangan yang mereka hadapi dalam menggarap Infinity War dan Endgame.

Kepada Cinemablend, Russo menjelaskan tantangan ini adalah menemukan keseimbangan antara kedua film. Dengan posisi Infinity War dan Endgame sebagai klimaks Phase 3 serta kulminasi dari segala event MCU yang terjadi selama 10 tahun terakhir, Russo merasa kedua film tim superhero ini begitu kompleks lantaran ceritanya yang sedikit kebanyakan. Untuk menyiasati cerita yang penuh sesak ini, Russo pun akhirnya memisahkan Infinity War dan Endgame, agar mereka bisa fokus pada narasi masing-masing film. Adapun meski Infinity War dan Endgame saling berkaitan, Russo menekankan bahwa kedua film ini punya cerita yang sangat berbeda.

Lebih jauh lagi, Russo juga membicarakan durasi sementara dari Endgame saat berbincang dengan Collider. Menurut pengakuan mereka, Disney setuju Endgame mengusung durasi tiga jam, asalkan filmnya bisa tampil memuaskan. Russo juga menyebut, sejauh ini test screening Endgame menuai respon positif, dan karenanya, sang sutradara merasa optimistis dengan durasi tiga jam ini.

Bagaimanapun, Russo juga menggarisbawahi proses editing Endgame masih berjalan, sehingga durasi filmnya masih bisa berubah. Yang jelas, untuk saat ini Russo menilai Endgame layak berdurasi tiga jam, karena selain ceritanya yang kompleks, Endgame juga butuh ruang lebih untuk membangun momen emosional, sehingga nantinya ia bisa jadi penutup Phase 3 yang sempurna.

Melanjutkan pertarungan epik Iron Man cs melawan Thanos pasca Infinity War, rencananya Avengers: Endgame akan dirilis 26 April 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top