0

Trailer Terbaru 'Aladdin'

Akhirnya sekarang kita tahu kenapa Genie versi Will Smith, uhm, tersedia dalam dua warna.

Disney semakin menggeber Mesin Pencetak Film Live-Action Adaptasi Animasi Klasik mereka. Tahun ini saja, ada tiga film mereka yang akan dirilis, yaitu Aladdin, Dumbo, dan The Lion King. Film pertama barangkali menjadi yang paling menarik untuk ditunggu. Bukan apa-apa, film ini ditangani oleh Guy Ritchie, sutradara yang menggarap film super macho semacam Snatch, RocknRolla, dan Sherlock Holmes. Alias gak ada Disney-Disney-nya sama sekali. Akan jadi seperti apa nantinya Aladdin ini?

Tapi yang lebih penting, setidaknya buat saya, adalah bagaimana film ini akan menghidupkan kembali karakter Genie, jin berwarna biru yang dipopulerkan oleh sang legenda, mending Robin Williams. Karakter tersebut sangat ikonik sehingga sulit untuk membayangkan bagaimana kalau ia diperankan oleh orang lain. Dalam hal ini, Will Smith.

Saat foto-foto first look dirilis, terkejut kita terheran-heran dengan penampilan Will Smith yang "gak biru". Dalam teaser trailer yang dirilis beberapa saat setelahnya, terkejut kita terheran-heran dengan penampilan Will Smith yang "tiba-tiba kok udah biru". Nah, rupanya ada alasan di balik itu semua. Dan alasan tersebut adalah... magic!

Ya, karena Genie adalah seorang jin, ia tentu saja bisa merubah warna kulitnya menjadi apa saja. Dan untuk memudahkannya berinteraksi langsung dengan Aladdin tanpa harus membuat orang sekitar terkejut terheran-heran melihat Aladdin ngobrol sendiri, maka sesekali Genie menyamar menjadi manusia biasa yang tentu saja tak berwarna biru.

Setelah memperlihatkan Aladdin (Mena Massoud) parkour di Agrabah, trailer segera memperlihatkan kita bagaimana ia diperdaya untuk masuk goa sihir dan menggosok lampu ajaib. Saat sesuatu digosok lama-lama, tentu saja bakal ada yang keluar. Aladdin kaget melihat yang keluar adalah jin.

"Lu belum pernah punya temen kayak gue," Genie berdendang diiri musik dari band komplit yang diantaranya diisi oleh monyet dan permadani terbang.

"Jadikan aku pangeran," pinta Aladdin setelah terpesona melihat Princess Jasmine (Naomi Scott).

Tak ada film Aladdin tanpa lagu "A Whole New World". Disney tahu itu, dan mereka dengan lihai menyentil kita sedikit soal tembang ikonik yang berasal dari film animasi rilisan 1992 tersebut.

Meski versi baru Aladdin ini akan mengambil plot yang sama dengan film animasinya, akan ada penambahan karakter baru, diantaranya Prince Anders (Billy Magnussen) yang merupakan saingan Aladdin dalam memperebutkan Jasmine. Karakter Jafar diperankan oleh Marwen Kenzari. Pencipta lagu legendaris Disney, Alan Menken akan diajak bergabung kembali. Kali ini, ia akan berkolaborasi dengan Pasek & Paul, duo pencipta lagu La La Land dan The Greatest Showman.

Aladdin direncanakan rilis pada 24 Mei. Berikut trailernya. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem dan di instagram: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem




0 komentar:

Post a Comment

Back to Top