0

Alasan Trailer ‘Avengers: Endgame’ Terkesan Misterius

Joe Russo selaku co-director ‘Avengers: Endgame’ akhirnya menjelaskan kenapa trailer filmnya terkesan misterius.

Semakin dekat dengan tanggal main, trailer film superhero biasanya akan semakin terlihat bombastis dengan menampilkan lebih banyak adegan action. Namun lain ceritanya dengan Avengers: Endgame. Dalam trailer terbarunya, Endgame justru masih terkesan misterius dan “pelit” karena mayoritas yang diperlihatkan hanya adegan drama, sehingga membuat filmnya jadi kurang greget untuk diantisipasi. Mengetahui hal ini, Joe Russo selaku co-director Endgame pun memberikan penjelasan yang membuat segalanya jadi masuk akal.

Kepada Empire, Russo mengakui tim kreatif punya materi atau footage yang dikhususkan untuk trailer. Pendekatan seperti ini dilakukan karena Russo memandang trailer Endgame sebagai pengalaman yang sangat berbeda dengan filmnya. Footage khusus trailer ini juga dibuat karena Russo merasa penonton sekarang pintar menebak jalan cerita dari trailer, dan tak jarang tebakan ini terbukti benar. Lebih jauh lagi, Russo juga menyatakan banyak adegan di trailer Endgame yang tak ada di filmnya, dan kalaupun ada adegan di trailer yang berasal dari filmnya, Russo memastikan adegan ini sudah diedit dengan efek CGI agar filmnya sulit diprediksi.

Di akhir wawancaranya, Russo pun mengungkapkan trailer Endgame dibuat sedemikian rupa karena ia ingin penonton terkejut saat menonton filmnya nanti. Selain itu, konsep trailer “misterius” ini juga terinspirasi dari pengalaman Russo nonton Star Wars: The Empire Strikes Back dulu. “Saat saya masih kecil dan menonton The Empire Strikes Back di hari pertama penayangannya, filmnya sangat mencengangkan saya karena saya tak apapun soal ceritanya. Kami berupaya menghadirkan pengalaman serupa (lewat Endgame),”ujar Russo.

Dengan demikian, terungkap sudah alasan trailer Endgame terkesan misterius dan sunyi. Rupanya sang sutradara memang sengaja membuat trailernya demikian, agar penonton tak bisa menebak jalan cerita Endgame, sehingga mereka akan terkejut saat mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dalam pertarungan kedua Avengers melawan Thanos.

Rencananya Avengers: Endgame akan dirilis 26 April 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top