0

Detail Baru 'The Suicide Squad' Jelaskan Perubahan Karakter Deadshot

Sutradara James Gunn siap mengubah latar belakang Deadshot, hingga sang penembak jitu jadi karakter sentral di sekuel ‘Suicide Squad’.

Dengan hadirnya Idris Elba menggantikan Will Smith sebagai Deadshot, diprediksi The Suicide Squad akan membuat karakter bernama asli Floyd Lawton tampil beda dari film sebelumnya. Benar saja, kabar terbaru yang dilansir THR menyebut, penulis/sutradara James Gunn siap mengubah Deadshot hingga sang penembak jitu jadi karakter sentral di sekuel nanti.

Disamping karena sekuel ini berstatus soft reboot, recast Deadshot kabarnya juga tak lepas dari peran si antihero yang lebih besar. Dikatakan Deadshot versi Gunn akan terinspirasi komik Suicide Squad era tahun 80-an yang ditulis Jon Ostrander dan Kim Yale. Dalam komik klasik tersebut, Deadshot beraksi sebagai pemimpin Task Force X, dan jadi satu-satunya anggota yang selalu berani menantang maut. Karena keberaniannya itulah, Deadshot kerap menerima misi sangat berbahaya yang tak jarang melukai atau bahkan menewaskan rekan setimnya.

Lebih dari itu, perbedaan Deadshot lainnya juga menyangkut latar belakang karakter. Di film sebelumnya yang digarap David Ayer, Deadshot terinspirasi dari komik era New 52 dan digambarkan sebagai pembunuh bayaran yang menyayangi putrinya. Nah, di komik era 80-an yang hendak diadaptasi Gunn, Deadshot adalah penembak jitu hebat yang punya kecenderungan untuk bunuh diri, akibat trauma masa kecil saat mengetahui kematian saudaranya.

Baik untuk Deadshot versi 80-an maupun New 52 memang punya daya tariknya sendiri. Bagaimanapun, untuk sebuah film yang menyajikan aksi pasukan berani mati, tampaknya Deadshot versi 80-an lebih menarik untuk diangkat, karena memungkinkan sutradara untuk membuat adegan action yang lebih gila dan berani.

Kini yang masih jadi pertanyaan apakah Margot Robbie akan kembali sebagai Harley Quinn di film Gunn. Ada kemungkinan Quinn akan absen mengingat ia baru jadi anggota Suicide Squad di era New 52. Namun di sisi lain, karena Quinn adalah karakter primadona di film pertama, masih ada peluang baginya untuk kembali tampil, apalagi dengan pamornya yang kini sedang naik.

Sementara itu, disamping Deadshot, Sucide Squad versi Gunn dikabarkan akan beranggotakan karakter kurang dikenal seperti Ratcatcher, Mister Polka Dot, Peacemaker dan King Shark.

Rencananya The Suicide Squad akan dirilis 6 Agustus 2021.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top