0

Disney Kembali Rekrut James Gunn untuk ‘Guardians of the Galaxy Vol. 3’

Sebuah keputusan mengejutkan telah diambil Disney untuk James Gunn, mantan penulis/sutradara 'Guardians of the Galaxy Vol. 3'.

Sebuah keputusan mengejutkan telah diambil Disney untuk James Gunn, mantan penulis/sutradara Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Seperti yang kita ketahui, Gunn dipecat dari Guardians 3 pada Juli 2018, setelah tweet lamanya yang provokatif naik ke permukaan. Meski Gunn sudah meminta maaf dan mendapat pembelaan dari fans maupun pemain Guardians 3, Disney tetap bersikukuh dengan keputusannya karena menilai tindakan Gunn tak bisa dibenarkan.

Bagaimanapun, situasi kini telah berubah, menyusul Deadline mengkonfirmasi Disney kembali menggandeng Gunn sebagai penulis/sutradara Guardians 3. Kabarnya, pasca pencopotan Gunn, Alan Horn selaku pimpinan Walt Disney Studios beberapa kali menemui Gunn untuk berdiskusi. Tersentuh dengan pernyataan maaf Gunn di hadapan publik dan cara Gunn menghadapi situasi, Horn akhirnya menarik keputusan Disney dan kembali merangkul Gunn.

Lebih dari itu, Marvel Studios rupanya juga tak pernah bertemu atau melirik sutradara baru sejak Gunn mundur, meskipun ada rumor Taika Waititi (Thor: Ragnarok) dan Adam McKay (Vice) jadi kandidat pembesut Guardians 3. Mengingat Marvel telah memastikan Guardians 3 tetap pertahankan skrip Gunn, mungkin ada baiknya juga Gunn kembali, karena jelas ia yang paling tahu cara terbaik memfilmkan skripnya. Terlebih lagi, kemampuan Gunn juga sudah terbukti lewat kesuksesan dua film pertama Guardians yang ia dalangi, hingga menjadikan Guardians franchise baru di Marvel Cinematic Universe.

Kini yang jadi sorotan, tak lama pasca didepak dari Guardians 3 tahun lalu, Gunn kemudian digaet Warner Bros. untuk menyutradarai dan menulis sekuel Suicide Squad, yang notabene proyek film DC. Untungnya, situasi tak berubah jadi rumit, karena Marvel bersedia menunggu Gunn sampai ia kelar menggarap Suicide Squad 2. Dengan kata lain, proses produksi Guardians 3 baru akan dimulai pasca film tim antihero DC rampung.

Rencananya Suicide Squad 2 akan dirilis 6 Agustus 2021. Sedangkan Guardians of the Galaxy 3 Vol. 3 - yang semula dijadwalkan syuting tahun ini - masih berstatus ditangguhkan dan belum menetapkan tanggal rilis.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top