0

Film Superhero Asia Marvel ‘Shang-Chi’ Dapatkan Sutradara

‘Shang-Chi’, satu dari sekian film Marvel Cinematic Universe yang tengah dikembangkan akhirnya mendapatkan sutradara.

Shang-Chi, satu dari sekian film Marvel Cinematic Universe yang tengah dikembangkan akhirnya mendapatkan sutradara.

Dilansir oleh Deadline, Destin Daniel Cretton ditunjuk Marvel menyutradarai Shang-Chi, yang notabene film MCU pertama dengan protagonis keturunan Asia. Lebih lanjut, Shang-Chi akan mengikuti konsep Black Panther dalam hal pemilihan pemain. Dalam artian, jika Black Panther didominasi cast Afrika-Amerika, maka Shang-Chi nanti akan mengusung pemain yang mayoritas berdarah Asia-Amerika.

Tak berhenti sampai disitu, menyusul kesuksesan Black Panther meraup $1,3 miliar ditambah nominasi Best Picture Oscar, Kevin Feige selaku arsitek MCU kabarnya akan membuat semesta superhero ini lebih terbuka terhadap keberagaman etnis, baik di depan maupun belakang layar. Singkat cerita, usai kita diberikan film superhero yang sangat mewakili Afrika lewat Black Panther, selanjutnya akan ada Shang-Chi yang sarat dengan nuansa Asia.

Sementara itu, Cretton pernah berkolaborasi dengan aktris Captain Marvel, Brie Larson, lewat Short Term 12. Belakangan sang sineas juga bereuni dengan Larson di Just Mercy, yang turut dibintangi pemeran villain Black Panther, Michael B. Jordan.

Sebagai informasi, Shang-Chi sebenarnya bukan termasuk karakter populer dari Marvel Comics. Kendati demikian, superhero beretnis China ini sudah lama eksis dengan mengawali debutnya di komik Special Marvel Edition #15 pada 1973. Dijuluki sebagai Master of Kung Fu, Shang-Chi adalah putra dari seorang guru bela diri bernama Fu Manchu. Setelah sekian lama dilatih Manchu agar bisa menguasai ilmu bela diri, Shang-Chi justru menghadapi kenyataan pahit bahwa ayahnya tak sebaik yang ia bayangkan, dan sejak momen itulah Shang-Chi bertekad mengakhiri aksi kejahatan yang didalangi sang ayah.

Skrip i>Shang-Chi rencananya akan ditulis Dave Callaham. Ia sendiri merupakan penulis skrip keturunan Asia-Amerika yang kerap terlibat di sejumlah proyek besar, mulai dari trilogi The Expendables, Godzilla, Spider-Man: Into the Spider-Verse 2 hingga Wonder Woman 1984. Untuk saat ini belum diketahui siapa aktor pemeran Shang-Chi, begitu pula dengan jadwal syuting filmnya. Adapun selain Shang-Chi, proyek film pasca Phase 3 yang dikembangkan meliputi Guardians of the Galaxy Vol. 3, The Eternals dan film solo Black Widow.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top