0

Sutradara 'Get Out' Kembali Menuai Respon Impresif Lewat ‘Us’

Film terbaru Jordan Peele yang bertajuk 'Us' menuai respon luar biasa ketika diputar perdana di event SXSW 2019.

Karir Jordan Peele sebagai sutradara mungkin baru seumur jagung. Namun berkat debutnya lewat Get Out yang berujung memenangkan satu piala Oscar, Peele kini kerap digadang sebagai salah satu sineas terbaik di Hollywood, khususnya di genre horror/thriller. Predikat ini pun tampaknya akan semakin melekat pada diri Peele, seiring film terbarunya yang bertajuk Us menuai respon luar biasa ketika diputar perdana di event SXSW 2019.

Mengutip reaksi kritikus di media sosial, Us dinilai sebagai film yang mengerikan dan emosional, tapi juga terasa menghibur dan kreatif, karena memadukan elemen film zombie dan home invasion dengan cara yang begitu fresh. Selain kemampuan impresif Peele dalam menggarap Us, pujian juga dilayangkan kepada Lupita Nyong'o yang disebut memberikan salah satu penampilan terbaik dalam film horror. Meski ada yang mensinyalkan makna cerita dari Us tak bisa dipahami dalam sekali tonton, tak bisa dipungkiri filmnya tetap memuaskan. Bahkan ada pula yang sampai menggadang Us akan jadi salah satu film tersukses di tahun 2019 ini.

Ditulis dan disutradarai Peele, Us mengisahkan pasangan suami istri yang membawa anak mereka ke rumahnya di pesisir pantai, dengan harapan bisa bersenang-senang dengan temannya. Namun seiring malam tiba, momen kebersamaan mereka berubah menjadi tegang dan kacau saat tamu tak diundang muncul.

Selain Nyong’o, Us juga dibintangi Winston Duke, Elisabeth Moss, Tim Heidecker, Yahya Abdul-Mateen II, Anna Diop dan Tom Pelphrey. Film ini diproduksi Blumhouse bersama Universal, yang sebelumnya juga memotori Get Out. Rencananya Us akan dirilis 22 Maret 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top