0

Trailer Terbaru 'Dora and the Lost City of Gold'

Boots dan Swiper akhirnya muncul dalam trailer terbaru 'Dora and the Lost City of Gold'... dalam wujud asli!

Mantan anak-anak yang tumbuh besar sekitar 10-20 tahun lalu pasti familiar dengan serial kartun Nickelodeon yang berjudul Dora the Explorer. Dalam kartun ini, si karakter tituler mengajak kita melakukan petualangan ke berbagai tempat sembari mengajarkan bahasa Spanyol atau Inggris—tergantung yang ditonton versi yang mana.

Nah, rupanya tahun ini bakal ada film layar lebarnya dalam wujud live-action, dengan Dora yang... uhm, sedikit berbeda. Sebagaimana yang dulu kita tahu, si Dora sangat doyan untuk bertanya ke penonton. Dalam versi kartun, ia sabar menanti kita untuk meneriakkan jawaban ke layar televisi. Nah, jika dilihat dari penampakannya di trailer, Dora versi baru sepertinya bakal menghajar kita kalau terlalu lama menjawab.

Dora versi live-action bukan lagi seorang anak-anak, karena ia diperankan oleh Isabela Moner. Petualangannya pun lebih berbahaya; di satu adegan, kita melihatnya melewati hutan dan reruntuhan gua kuno. Boleh dibilang, Dora yang sekarang adalah Tomb Raider versi remaja tanggung. Ini bukan Dora yang kita semua tahu. Begitu pun dengan petualangannya.

Berikut sinopsis resminya:

Setelah menghabiskan sebagian besar hidupnya menjelajahi hutan bersama orang tuanya, tidak ada yang bisa mempersiapkan Dora untuk petualangannya yang paling berbahaya - SMA. Selama ini adalah penjelajah, Dora dengan cepat menemukan dirinya memimpin Boots (sahabatnya, seekor monyet), Diego (Jeffrey Wahlberg), seorang penghuni hutan yang misterius (Eugenio Derbez), dan sekelompok remaja remaja dalam petualangan live-action untuk menyelamatkan orang tuanya (Eva Longoria, Michael Peña) dan memecahkan misteri di balik kota emas yang hilang.

Trailer ini memperlihatkan bagaimana Dora yang harus beradaptasi dengan kehidupan modern. Sampai kemudian, hilangnya kedua orangtua Dora, membawanya kembali harus bertualang ke hutan bersama teman-temannya. Apakah ini Dora yang dulu kita kenal? Yap, sepertinya begitu. Bajunya masih sama. Trailer juga sempat iseng menyentil soal hobinya yang suka berbicara ke kamera; Dora kecil berkata, "Apakah kamu bisa mengucapkan delicioso?". Ashiaaap.

Kita bahkan sempat melihat penampilan Boots si monyet lucu dan Swiper si rubah... dalam penampilan asli persis seperti versi animasi! Padahal mereka disuarakan oleh Danny Trejo dan Benicio del Toro yang biasanya gak ada lucu-lucunya. Agak ganjil juga menemukan karakter-karakter halu dalam film yang cenderung realistis seperti ini. Yang jelas, mereka tidak belum tampak berbicara dalam trailer.

Disutradarai oleh James Bobin (The Muppets, Alice Through the Looking Glass), Dora and the Lost City of Gold direncanakan tayang pada 2 Agustus. Berikut trailernya. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem dan di instagram: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem



0 komentar:

Post a Comment

Back to Top