0

Alasan ‘Star Wars Episode IX’ berjudul ‘The Rise of Skywalker’

Alasan pemilihan judul ‘The Rise of Skywalker’ untuk ‘Star Wars Episode IX’ akhirnya dijelaskan sutradara J.J. Abrams. Jangan lupa untuk share atau like artikel ini jika kalian suka ya guys

Menyusul dirilisnya trailer perdana Star Wars: The Rise of Skywalker, beragam pertanyaan pun muncul terkait jalan cerita filmnya maupun peran karakter yang terlibat. Namun di balik semua itu, ada pertanyaan sederhana nan esensial, kenapa Episode IX ini mengusung judul The Rise of Skywalker. Alasan pemilihan judul ini pun akhirnya dijelaskan sutradara J.J. Abrams melalui Entertainment Tonight.

Menurut sineas yang sebelumnya menggarap The Force Awakens, judul The Rise of Skywalker dipiilih karena mewakili cerita film. Selain itu, judul tersebut juga dipiilih karena filmnya memiliki tanggung jawab yang, diakui Abrams, “sangat aneh.” Yakni, filmnya tak hanya bertugas sebagai penutup trilogy The Force Awakens, melainkan juga trilogy original A New Hope dan trilogy prekuel The Phantom Menace. Abrams juga menambahkan, para karakter di The Rise of Skywalker membawa segala cerita yang mereka alami di film-film terdahulu, entah itu menyangkut kesalahan ayah ataupun kehebatan yang mereka miliki.

Untuk diingat pula, karena The Rise of Skywalker juga menjadi akhir dari saga Skywalker, pantas bila filmnya juga menjadi klimaks dari dua trilogy terdahulu, mengingat kedua trilogy ini juga berfokus pada Skywalker. Karena itu, mungkin ada baiknya jika kita menonton dulu The Phantom Menace sampai Return of the Jedi agar lebih memahami cerita The Rise of Skywalker.

The Rise of Skywalker kembali menampilkan karakter generasi baru dari trilogy The Force Awakens, mulai dari Rey, Finn hingga Kylo Ren. Sementara untuk wajah lama yang kembali muncul antara lain Luke Skywalker, Leia, Lando dan yang menjadi kejutan, Emperor Palpatine. Kini yang menarik untuk dinanti, apakah Abrams mampu menjadikan The Rise of Skywalker seri penutup yang tak hanya epik, tapi juga memorable.

Rencananya Star Wars: The Rise of Skywalker akan dirilis 20 Desember.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top