0

Dapatkan Judul Resmi, ‘Star Wars Episode IX’ Rilis Sejumlah Detail Baru

Setelah sekian lama menjadi misteri, judul resmi ‘Star Wars Episode IX’ akhirnya diumumkan melalui event tahunan Star Wars Celebration.

Setelah sekian lama menjadi misteri, judul resmi Star Wars Episode IX akhirnya diumumkan melalui event tahunan Star Wars Celebration.

Kembali disutradarai J.J. Abrams yang sebelumnya membesut seri The Force Awakens, film ini mengusung judul Star Wars: The Rise of Skywalker. Sebelumnya dikonfirmasi bahwa film tak hanya jadi seri pamungkas dari trilogy The Force Awakens, tapi juga menutup saga Skywalker. Kini detail baru pun muncul seiring Abrams mengatakan The Rise of Skywalker akan memiliki lompatan waktu.

Menambahkan keterangan Abrams, Daisy Ridley (pemeran Rey) mensinyalkan cerita The Rise of Skywalker akan bersetting jauh setelah peristiwa The Last Jedi, karena sang aktris mengakui Rey menghabiskan waktunya untuk mempelajari sejumlah teks lama Jedi pasca The Last Jedi. Adapun Abrams juga memastikan Princess Leia – yang diperankan mendiang Carrie Fisher – akan kembali di The Rise of Skywalker, melalui footage tak terpakai dari The Force Awakens maupun The Last Jedi.

Sayangnya, event ini tak menyinggung lebih jauh cerita The Rise of Skywalker, termasuk soal kelanjutan hubungan istimewa antara Rey dan Kylo Ren, ataupun Finn dan Rose. Meski begitu, ada detail baru lain yang tak kalah m, yakni kembalinya dua karakter lama Emperor Palpatine (villain dari trilogy original dan prekuel yang jadi “bos” Darth Vader) dan Lando Calrissian (kawan Han Solo). Masing-masing karakter lama ini tetap diperankan aktor yang sama, yaitu Ian McDiarmid dan Billy Dee Williams.

Kemunculan Palpatine di The Rise of Skywalker jelas menjadi kejutan tersendiri, mengingat dalam Return of the Jedi (prekuel The Force Awakens) ia dihabisi Darth Vader karena tega menganiaya Luke Skywalker, yang kita tahu adalah putra Darth Vader. FYI, suara Palpatine sebenarnya sempat muncul di The Force Awakens, ketika Rey menyentuh lightsaber Luke yang dulunya dipakai Anakin Skywalker. Selain itu, Palpatine juga sempat disinggung di The Last Jedi dengan namanya yang lain, Darth Sidious, lewat adegan Luke menceritakan sisi gelap Jedi kepada Rey.

Rencananya Star Wars: The Rise of Skywalker akan dirilis 20 Desember 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top