0

Franchise ‘Star Wars’ akan Rehat Pasca ‘The Rise of Skywalker’

CEO Disney sebut franchise ‘Star Wars’ akan rehat pasca ‘The Rise of Skywalker’ meluncur tahun ini.

Pasca kontroversi Star Wars: The Last Jedi ditambah performa medioker Solo: A Star Wars Story, CEO Disney Bob Iger mengakui merilis dua film Star Wars dalam jarak waktu yang cukup berdekatan adalah sebuah blunder. Oleh karena itu, studio membuat strategi baru dengan cara lebih selektif dalam melampuhijaukan proyek film Star Wars, dan takkan terburu-buru dalam menggarapnya. Sebagian pihak pun menilai, Disney mengambil langkah yang tepat untuk mencegah timbulnya rasa bosan audiens terhadap film Star Wars.

Kini strategi baru Disney kembali disampaikan Iger saat berbincang dengan Bloomberg. Lebih jauh lagi, Iger mengatakan franchise space opera akan rehat pasca The Rise of Skywalker meluncur tahun ini. “Kami belum mengumumkan rencana spesifik terkait film-film (Star Wars) yang akan datang. Memang saat ini ada film yang dikembangkan, tapi kami belum mengumumkannya. Kami akan mengambil jeda dan menempuh strategi baru, karena saga Skywalker (yang dimulai sejak A New Hope) akan berakhir di Episode IX. (Tentu) akan ada film-film Star Warslain (yang akan dirilis), namun (sebelum itu) akan ada sedikit hiatus (terlebih dahulu),”papar Iger.

Merujuk pada penjelasan Iger, film-film Star Wars yang kini sedang digodok adalah dua trilogy baru yang terpisah dari saga Skywalker. Trilogy ini sendiri dibesut Rian Johnson (sutradara The Last Jedi), dan yang satunya ditangani David Benioff dan D.B. Weiss (duo kreator Game of Thrones). Rumor yang beredar mengklaim, film pertama dari trilogi kreasi Benioff dan Weiss akan diproduksi akhir tahun ini, dengan konsep cerita yang memadukan unsur Star Wars dan Lord of the Rings. Kita tunggu saja apakah rumor ini terbukti benar. Bagaimanapun, jika melihat rencana Disney untuk mengistirahatkan franchise film Star Wars, sepertinya kabar tersebut akan berakhir sebagai isapan jempol.

Meskipun film Star Wars akan hiatus, bukan berarti franchise ini akan vakum sepenuhnya. Sebab, ada sejumlah proyek serial yang siap hadir di layanan streaming Disney+, diantaranya The Mandalorian, season terbaru Star Wars: The Clone Wars, dan spin-off Rogue One yang menyoroti aksi mata-mata Cassian Andor.

Rencananya Star Wars: The Rise of Skywalker akan dirilis 20 Desember.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top