0

‘Hellboy’ Reboot Mengecewakan, Isu Konflik di Balik Layar Mengemuka

Kualitas mengecewakan ‘Hellboy’ bukan tak mungkin disebabkan oleh proses produksinya yang konon diwarnai banyak cekcok.

Dengan pendekatan yang lebih gelap seperti komiknya, film reboot Hellboy diprediksi akan tampil lebih superior ketimbang dua film besutan Guillermo Del Toro. Namun kenyataan justru berkata sebaliknya. Reboot yang disutradarai Neil Marshall ini dinilai amburadul, hingga ia menyandang predikat sebagai salah satu film adaptasi komik terburuk. Kualitas mengecewakan Hellboy pun bukan tak mungkin, disebabkan oleh proses produksinya yang konon diwarnai banyak cekcok antara Marshall dan dua produser Hellboy, Lawrence Gordon dan Lloyd Levin.

Menurut laporan The Wrap, konflik di balik layar mulai sering terjadi sejak produser memutuskan untuk mengganti sinematografer pilihan Marshall, Sam McCurdy. Konflik ini juga timbul karena Levin kerap mengintervensi saat Marshall melakukan gladi bersih dengan para pemain, dengan memberikan mereka arahan berbeda dari sutradara. Tak berhenti sampai disitu, Marshall dan Levin juga berselisih soal desain pohon sureal untuk film, dimana sutradara ingin pohon berbentuk asimetris, sementara produser ingin yang simetris.

Disamping perseteruan Marshall dan Levin, sumber menyebut masalah Hellboy juga meliputi sikap tak profesional David Harbour. Dikatakan pemeran karakter titel ini beberapa kali walk out dari lokasi syuting, karena ia keberatan dengan permintaan sutradara untuk melakukan lebih banyak take. Selain itu, Harbour bersama lawan mainnya, Ian McShane, juga turut mengubah skenario adegan di saat proses syuting tengah berlangsung.

Seluruh kabar The Wrap pada akhirnya dibantah pengacara Levin, Martin Singer. Ia pun menuding Marshall mengarang berita negatif ini demi menyelamatkan reputasinya, sekaligus untuk merusak citra kliennya dan film Hellboy itu sendiri. Apapun itu, terlepas dari benar tidaknya isu ini, tak bisa dipungkiri proses penggarapan Hellboy dirundung masalah serius, yang kemudian jadi faktor utama yang mengakibatkan filmnya gagal tampil maksimal.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top