0

Lakukan Syuting Ulang, ‘Doctor Dolittle’ Rekrut Sutradara ‘Ninja Turtles’

Film terbaru Robert Downey, ‘Doctor Dolittle’, baru saja menggulirkan proses syuting ulang di bawah arahan sutradara baru Jonathan Liebesman.

Selain Avengers: Endgame, Robert Downey Jr. juga punya dua film besar lain yang akan dirilis, yakni Sherlock Holmes 3 dan Doctor Doolittle. Bicara soal perkembangan Doctor Doolittle, THR mengabarkan filmnya baru saja menggulirkan proses syuting ulang di bawah arahan sutradara baru Jonathan Liebesman, yang dikenal lewat Wrath of the Titans dan Teenage Mutant Ninja Turtles.

Dalam Doctor Doolittle sendiri, RDJ berperan sebagai dokter eksentrik yang bisa berbicara dengan satwa. Sebelum Universal memutuskan syuting ulang, film yang memadukan unsur live-action dan CGI ini disutradarai Stephen Gaghan, pembesut film drama kelas Oscar Traffic dan Syriana. Doctor Doolittle pun menjadi film komedi sekaligus film sarat visual efek pertama yang pernah ditangani Gaghan. Nah, kabarnya eksekusi Gaghan dalam mengemas adegan bervisual efek, utamanya yang melibatkan interaksi Doctor Doolittle dan satwa CGI, dinilai tak mengesankan bagi studio. Kekurangan inilah yang pada akhirnya membuat Doctor Doolittle ditunda dari 12 April 2019 ke 17 Januari 2020.

Tak ingin film keluarga berbudget $175 juta ini berakhir mengecewakan, studio akhirnya mempersiapkan jadwal syuting ulang selama 21 hari, dan menggandeng Chris McKay (sutradara The Lego Batman Movie dan Robot Chicken). Dengan pengalaman McKay yang sukses menggarap film animasi komedi, ia disebut menyumbangkan ide baru untuk Doctor Doolittle dan memantau proses penulisan skrip film.

Bagaimanapun, karena terkendala jadwal, McKay pun urung menyutradarai proses syuting ulang, dan menunjuk Liebesman sebagai penggantinya. Kedua sineas ini diketahui pernah bekerja sama di Ninja Turtles. Adapun proses syuting ulang Doctor Doolittle dikatakan bersifat inklusif, seiring Gaghan diperbolehkan berkolaborasi dengan Liebesman di lokasi. Karena itulah Gaghan nantinya tetap mendapatkan kredit sebagai sutradara.

Diadaptasi dari buku anak-anak klasik karya Hugh Lofting, film Doctor Doolittle sebelumnya pernah hadir pada 1967 dengan diperankan Rex Harrison. Setelah itu, di tahun 1998 ada film baru Doctor Doolittle yang dibintangi Eddie Murphy, yang kemudian menelurkan sekuel pada 2001.

FYI, RDJ bukan satu-satunya bintang besar yang terlibat di remake berjudul resmi The Voyage of Doctor Dolittle. Pasalnya, ada Selena Gomez, Tom Holland, Emma Thompson, Ralph Fiennes, Michael Sheen, Antonio Banderas, Kumail Nanjiani, Octavia Spencer, John Cena, Rami Malek, Craig Robinson, Marion Cotillard, Frances de la Tour dan Carmen Ejogo, dimana mereka semua akan jadi pengisi suara hewan yang mewarnai petualangan seru Doctor Doolittle.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top