0

Robert Downey Jr. Bicara Ending ‘Avengers: Endgame’

Jika pernyataan Robert Downey Jr. terbukti benar, ‘Avengers: Endgame’ tampaknya akan berakhir dengan epik.

Di luar pertarungan kedua antara The Avengers melawan Thanos, detail cerita Avengers: Endgame disimpan rapat oleh Marvel, membuat film besutan Russo ini terkesan misterius. Bagaimanapun, jika pernyataan Robert Downey Jr. (Iron Man) terbukti benar, Endgame tampaknya akan berakhir dengan epik.

Menurut penilaian RDJ, delapan menit terakhir di Endgame mungkin adalah delapan menit terbaik di sepanjang sejarah Marvel Cinematic Universe. “Karena (ending Endgame) melibatkan semua karakter. Saya suka itu,”jelas RDJ terkait alasan dirinya memuji ending sekuel Avengers: Infinity War.

Sebagian pihak pun merasa heran bagaimana RDJ bisa mengetahui ending Endgame, mengingat Marvel dikenal ketat dalam menjaga rahasia. Tak tanggung-tanggung, agar tidak “kecolongan”, studio sampai tak memberikan skrip lengkap kepada para pemain, bahkan beberapa di antara skrip yang diberikan ini konon punya ending palsu. Tak heran jika metode Marvel ini membuat sebagian pemain tak tahu persis cerita dan ending Endgame.

Usut punya usut, belakangan sutradara Russo mengakui RDJ adalah satu-satunya pemain yang mendapatkan skrip lengkap Endgame, meskipun mereka juga meyakini Chris Evans mungkin mengalami hal serupa. Apapun itu, yang jelas sutradara menekankan hanya RDJ-lah yang bisa mereka percayai untuk mengintip seluruh alur cerita Endgame.

Kepercayaan tinggi Russo kepada RDJ agaknya bisa dipahami, seiring ia adalah aktor Avenger paling senior yang sudah eksis sebelum MCU sebesar sekarang. RDJ sendiri memulai debutnya di MCU lewat Iron Man (2008), film yang di luar dugaan jadi cikal bakal jagat superhero Marvel. Adapun Endgame dipastikan menjadi konklusi dari segenap film Phase 1 sampai Phase 3 yang total berjumlah 23 film, termasuk Iron Man itu sendiri. Inilah yang membuat cerita Endgame mengundang rasa penasaran yang tinggi, dan menarik untuk melihat bagaimana nasib Iron Man di ending filmnya nanti.

Menjadi film terpanjang MCU dengan durasi tiga jam, Avengers: Endgame tayang 26 April.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top