0

Sekuel ‘Tomb Raider’ Resmi Dibuat

Warner Bros. dan MGM akhirnya melampuhijaukan sekuel ‘Tomb Raider’, dengan Alicia Vikander berpotensi kembali memerankan Lara Croft.

Kualitas maupun pendapatan film Tomb Raider memang bisa dibilang biasa saja. Namun jika dibandingkan dengan mayoritas film adaptasi video game, Tomb Raider dinilai menorehkan performa yang cukup solid. Berangkat dari hal itu, Warner Bros. dan MGM akhirnya memberikan “kesempatan kedua”, dengan melampuhijaukan sekuel Tomb Raider. Deadline pun mengabarkan, studio telah merekrut Amy Jump untuk menulis Tomb Raider 2. Alicia Vikander yang sebelumnya berperan sebagai Lara Croft, disebut tertarik kembali karena ia menyukai skrip dari film-film yang ditulis Jump.

Jump sendiri dikenal sering berkolaborasi dengan sutradara Inggris bertalenta Ben Wheatley. Deretan film yang jadi buah kerjasama mereka meliputi Kill List, A Field In England, Sightseers, High-Rise, dan yang terbaru film action Free Fire. Beberapa diantaranya diketahui berhasil menyabet nominasi di ajang penghargaan British Independent Film Award. Adapun Jump menggantikan Geneva Robertson-Dworet dan Alastair Siddons, yang sebelumnya menulis film pertama Tomb Raider.

Tomb Raider reboot dirilis pada 2018 dengan disutradarai Roar Uthaug. Mengambil inspirasi dari game Tomb Raider reboot keluaran 2013, film ini menyoroti petualangan berbahaya Lara Croft untuk menemukan ayahnya yang hilang, yang kemudian mengubah Lara jadi sosok wanita tangguh dan pemberani.

Film yang pada intinya menceritakan asal-usul Lara Croft ini berhasil mendulang pendapatan $274 juta, dari budget produksi $106 juta. Meski cenderung divisif, tak sedikit yang memuji reboot ini karena adegan action yang mengesankan, nuansa cerita yang realistis, dan akting mantap Vikander dalam menghidupkan karakter yang dulu dimainkan Angelina Jolie. Kini belum diketahui cerita yang akan diusung Tomb Raider 2, demikian halnya dengan jadwal syuting dan tanggal rilis film.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top