0

Teaser Trailer 'Star Wars: Episode IX'

Kamu kembali! Kamu kembali! Kamu kembali! Semua orang (kayaknya) kembali di 'Star Wars: Episode IX'.

Judul resmi Star Wars: Episode IX akhirnya diumumkan dalam acara Star Wars Celebration beberapa saat yang lalu. Dan silakan panaskan mesin fanboy Star Wars anda, karena berbarengan dengan pengumuman tersebut, bos Lucasfilm Kathleen Kennedy dan sutradara JJ Abrams juga langsung memberikan kita trailer filmnya.

Mengusung judul Star Wars: The Rise of Skywalker, film ini akan menjadi instalmen terakhir dari saga Skywalker yang dimulai sejak film pertama di tahun 1977. Setelah ini, Lucasfilm mengklaim akan membawa Star Wars ke arah baru yang jauh dari rumah tangga Skywalker. Seperti yang diberitakan sebelumnya, salah satu di antaranya adalah trilogi anyar yang akan digarap oleh Rian Johnson, sutradara yang dianggap oleh sebagian fans sebagai pembantai tradisi Star Wars lewat The Last Jedi.

Meski durasinya tak sampai dua menit, trailer ini menampilkan sebanyak mungkin karakter yang sudah kita kenal. Awalnya kita mendapati Rey (Daisy Ridley) yang terengah-engah di gurun yang sepi. Tangannya memegang lightsaber-nya Luke. Rupanya ia sedang bertarung satu lawan satu dengan sebuah pesawat tempur.

Di lain tempat, Kylo Ren (Adam Driver) juga bertarung melawan seseorang dengan lightsaber merahnya. Di luar angkasa, Lando (iya, Lando Calrissian-nya Billy Dee Williams) bersama Chewbacca melewati hyperspace dengan Millennium Falcon. Lalu, ada juga Finn (John Boyega), Poe (Oscar Isaac), BB-8, dan C3PO. Bahkan, Jendral Leia (Carrie Fisher) sempat terlihat memeluk Rey di satu adegan.

"Tak ada yang benar-benar pergi," kata Luke Skywalker (Mark Hamill). Tak begitu mengejutkan sih mendengar suaranya. Meski ia sudah menemui ajal di film sebelumnya, kita semua tahu kalau Luke pasti akan kembali di film terakhir ini, apa pun wujudnya nanti.

Namun, kemudian kita akan dibikin merinding dengan suara tawa yang sangat familiar. Tawa jahat yang tak lain dam tak bukan adalah milik Emperor Palpatine (Ian McDiarmid). Apakah sang monster yang sudah tewas di tahun 1983 lewat film Return of the Jedi ini juga akan kembali?

Star Wars: The Rise of Skywalker direncanakan rilis pada 20 Desember. Berikut trailernya. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem dan di instagram: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem


0 komentar:

Post a Comment

Back to Top