0

Aksi Loki Sebenarnya di ‘Avengers: Endgame’ [Spoiler Alert]

Aksi menarik Loki di ‘Avengers: Endgame’ akhirnya dijelaskan lebih lanjut oleh co-director Joe Russo.

Secara teknis Loki asli memang telah gugur di Avengers: Infinity War setelah ia berani menipu Thanos di awal film. Namun berkat unsur time travel di Avengers: Endgame, saudara sekaligus musuh bebuyutan Thor ini kembali muncul dengan “aksi menarik” yang kini jadi bahan pembicaraan fans. Aksi menarik Loki ini pun dijelaskan lebih lanjut oleh co-director Joe Russo, yang pada akhirnya memberi kita gambaran akan karakter Loki di serial solonya.

Sebagai recap, Loki muncul di Endgame ketika Tony Stark, Scott Lang dan Steve Rogers kembali ke peristiwa Battle of New York tahun 2012 untuk merebut Tesseract. Sialnya, di saat semua berjalan lancar, Hulk versi masa lalu malah tiba-tiba muncul, mengamuk dan menjebol pintu, yang akhirnya membuat Tesseract terlempar ke sebelah kaki Loki. Memanfaatkan kekacauan yang ditimbulkan Hulk, Loki yang sedang diborgol langsung curi kesempatan mengambil Tesseract, dan menghilang entah kemana. Di titik inilah Russo menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi pada Loki pasca ia berhasil kabur dengan Tesseract.

Kepada Business Insider, Russo mengakui Loki telah berteleportasi dengan Space Stone, dan menciptakan timeline barunya sendiri. Meski dampak aksi Loki terdengar rumit, Russo menegaskan mustahil bagi Captain America untuk mengubah timeline baru buatan Loki, selama ia tak menemukan sang villain. Pada intinya, Russo menekankan begitu Loki menggunakan Space Stone untuk melarikan diri di Endgame, villain tersebut telah menciptakan dunia baru.

Mengacu pada penjelasan Russo, riwayat Loki memang sudah tamat di dunia yang asli. Namun akibat misi time travel Stark cs tak berjalan mulus, Loki jadi masih hidup dan bedanya, ia kini berada di dunia alternatif. Mengingat aksi Loki kabur dengan Tesseract ini berlangsung saat ia jadi villain utama di The Avengers, kemungkinan besar serialnya akan menampilkan kepribadian Loki yang masih jahat. Bukan kepribadian Loki dari dunia asli yang kian heroik sejak Thor: Ragnarok.

Untuk saat ini, belum ada jadwal rilis untuk serial Loki yang akan tayang eksklusif di Disney+ dan kembali dibintangi Tom Hiddleston sebagai karakter titel.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top