0

Alasan Penampilan Thor Berubah Drastis di ‘Avengers: Endgame’ [Spoiler Alert]

Ada cerita lain di balik evolusi Dewa Petir di ‘Avengers: Endgame’ yang menarik untuk disimak. Jangan lupa untuk share atau like artikel ini jika kalian suka ya guys

Penampilan Thor yang berubah drastis menjadi salah satu hal yang banyak disorot dari Avengers: Endgame. Bertolak belakang dengan penampilan Thor yang selama ini atletis, di film ini Thor justru tampil gemuk dan menjadi pecandu alkohol. Selain itu, sifat Thor yang kini cenderung cuek dan apatis juga membuat ia dibandingkan dengan karakter titel dari film legendaris The Big Lebowski. Meski perubahan fisik dan sikap Thor bisa diinterpretasikan sebagai efek depresi, ada cerita lain di balik evolusi Dewa Petir yang menarik untuk disimak.

Menurut co-director Joe Russo, setiap orang pasti punya cara yang berbeda-beda dalam menghadapi penderitaan. Dalam kasus Thor, yang dinilai Russo selalu bernasib tragis sejak ia kecil sampai menjadi raja, perubahan di Endgame jadi hal yang paling rasional. Apalagi dengan latar belakang Thor sebagai dewa dan fisik macho Chris Hemsworth, tak ada cara yang lebih tepat untuk menggambarkan keterpurukan Thor selain membuatnya jadi gendut.

Co-director Anthony Russo juga turut menyinggung kondisi fisik Thor di Endgame. Di mata Russo, badan tambun Thor bukan sekedar untuk jadi bahan guyonan. Lebih dari itu, Russo menjelaskan fisik baru Thor merefleksikan sejauh mana level perjalanannya sebagai karakter. Perubahan fisik Thor ini juga dinilai membuat karakter ini makin dekat dengan penonton yang mungkin pernah mengalami hal serupa. Di atas segalanya, Russo juga menyebut perubahan fisik Thor sebagai respon atas tragedi yang biasa ditemukan di dunia nyata.

Nah, karena pengalaman pahit (yang bikin gendut) ini sudah menyatu dengan pribadi Thor, Russo akhirnya membiarkan fisik Thor tak kembali seperti dulu. Bahkan meski Thor sudah berupaya memperbaiki hidupnya, sang sutradara tak bisa menjamin apakah penampilan Thor bisa kembali badass pasca peristiwa besar di film klimaks Phase 3. Ini menandakan, jika Marvel akan membuat film solo keempat Thor, tak menutup kemungkinan penampilannya akan seperti di Endgame.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top