0

Lionsgate Siapkan Film Prekuel ‘The Hunger Games’

Lionsgate berencana membangkitkan franchise ‘The Hunger Games’, dengan membuat sebuah film prekuel.

Franchise The Hunger Games memang telah berakhir sejak 2015 silam. Namun kini Lionsgate berencana membangkitkan franchise adaptasi novel milik Suzanne Collins, dengan membuat sebuah film prekuel.

Rencana studio di balik franchise John Wick ini terungkap lewat pernyataan chairman Joe Drake. Di tengah antusiasmenya terhadap novel prekuel The Hunger Games karya Collins, Drake mengisyaratkan pihaknya akan semakin getol berdiskusi dengan sang novelis ketika film adaptasinya mulai dikembangkan.

“Sebagai rumah produksinya film-film Hunger Games, kami (Lionsgate) tak sabar menunggu buku terbaru Suzanne untuk diterbitkan. Kami pun telah berkomunikasi dengannya (Collins) selama proses penulisan novel, dan kami menantikan diskusi lebih jauh dengannya terkait film ini (prekuel The Hunger Games),”papar Drake.

Meski untuk sementara belum punya judul resmi, cerita di novel prekuel ini kabarnya bersetting 64 tahun sebelum novel pertama The Hunger Games. Ada kemungkinan prekuel ini akan mengulik asal-muasal permainan hidup mati, yang menjadi event besar tahunan di negara otoriter Panem. Novel prekuel ini sendiri baru akan dirilis Scholastic Book pada 2020 mendatang, sehingga pengembangan proyek filmnya mungkin masih lama. Bagaimanapun, jika mengacu pada instensitas komunikasi Lionsgate dan Collins, boleh jadi pengembangan film prekuel ini akan langsung dikebut begitu novelnya sudah terbit.

Eksis sejak 2012 hingga 2015, franchise film The Hunger Games tercatat telah menelurkan lima seri, dengan bintang utama Jennifer Lawrence yang tampil solid sebagai Katniss Everdeen. Franchise ini pun seringkali dinobatkan sebagai yang terbaik di antara adaptasi novel young adult lainnya. Dan yang tak kalah penting, franchise ini juga sukses besar secara finansial dengan total pendapatan $2,9 miliar. Berangkat dari pencapaian impresif inilah, tak heran bila Lionsgate ingin kembali menggenjot franchise The Hunger Games, dengan harapan mampu mengulang kesuksesan yang sama.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top