0

Trailer Final 'Doctor Sleep'

Danny Torrance kembali ke horor 'The Shining' dalam trailer final 'Doctor Sleep'.

Apakah The Shining perlu dibuatkan sekuel? Itu adalah pertanyaan yang barangkali menjadi beban tersendiri bagi Doctor Sleep. Lha gimana, film yang pertama saya sebut tadi merupakan film yang dianggap sebagai salah satu horor terbaik sepanjang masa. Melanjutkannya tanpa keterlibatan sang sutradara asli —yang ngomong-ngomong adalah Stanley Kubrick, salah satu sutradara terhebat sepanjang masa— tentu menjadi PR yang lumayan berat.

Nah, kelanjutan cerita ini ditulis langsung oleh novelis The Shining itu sendiri, yaitu Stephen King melalui novel Doctor Sleep yang diterbitkan di tahun 2013. Ini menempatkan filmnya berada di posisi yang sangat menarik. King bilang film ini merupakan adaptasi langsung dari novelnya. Sementara itu, sebagaimana yang kita tahu, King juga sangat membenci film The Shining karena Kubrick membuatnya melenceng jauh dari novel. Akan seperti apa filmnya?

Dari trailernya sih, film ini sepertinya akan mengambil jalan tengah. Berbeda dengan film The Shining, film ini (barangkali) akhirnya akan berfokus pada kekuatan "shining"-nya Danny Torrance. Bertahun-tahun setelah tragedi semasa kecilnya, Danny (Ewan McGregor) terbawa kembali ke dunia permistisan saat bertemu dengan seorang gadis kecil (Kyliegh Curran) yang juga punya kekuatan seperti dirinya.

Trailer dibuka dengan Danny yang menceritakan soal Hotel Overlook sembari mengunjungi TKP yang katanya sudah ditutup tersebut.

"Sesuatu yang tinggal di sana... kini kembali lagi," kata Danny persis setelah kita dikejutkan dengan si kembar Grady yang sudah meneror kita di film The Shining.

Danny kemudian diperlihatkan menyendiri ke sebuah kota pinggiran. Di sana lah ia berjumpa dengan Abra Stone (Curran) yang juga memiliki "The Shining". Ia diburu oleh Rebecca Ferguson yang bermain sebagai Rose the Hat, ketua sebuah sekte yang memburu anak-anak dengan kemampuan spesial.

Sebagaimana trailer sebelumnya, trailer ini juga dipenuhi dengan referensi terhadap momen-momen ikonik dari The Shining-nya Kubrick. Mulai dari tulisan "Redrum" di dinding, labirin tanaman bersalju, banjir darah di lorong Hotel Overlook, hingga lubang di pintu yang dijebol oleh kapak Jack Nicholson lewat sekuens "Heeere's Johnny!".

Film ini digarap oleh Mike Flanagan, yang beberapa waktu lalu sukses membesut film Gerald's Game yang juga berasal dari novel King. Flanagan sendiri mengklaim bahwa film ini menyadur novel aslinya, tapi tetap berada dalam semesta yang sama dengan film Kubrick.

Doctor Sleep direncanakan rilis pada 9 November. Berikut trailernya. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem dan di instagram: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem



0 komentar:

Post a Comment

Back to Top