0

Blumhouse Resmikan 2 Sekuel ‘Halloween’, akan Jadi Penutup Franchise

Blumhouse mengumumkan dua sekuel ‘Halloween’ yang akan menjadi penutup franchise film slasher.

Rencana Blumhouse untuk membuat sekuel Halloween memang telah terungkap sejak film rilisan 2018 ini sukses baik dari segi kritikal maupun finansial. Namun yang menjadi kejutan, rupanya studio tak hanya menyiapkan satu, melainkan dua sekuel sekaligus yang masing-masing berjudul Halloween Kills dan Halloween Ends. Kedua film ini pun dikonfirmasi akan jadi penutup franchise Halloween.

Bicara soal nama yang terlibat di balik layar, David Gordon Green kembali ditunjuk sebagai sutradara untuk kedua sekuel, dan ia juga kembali ikut menulis skrip bersama Danny McBride. Jika melihat penyutradaraan solid Green di film sebelumnya, maka tak bisa dipungkiri kedua sekuel Halloween tampak menjanjikan. Adapun John Carpenter - kreator franchise Halloween - berpotensi kembali turun tangan untuk menggubah musik kedua sekuel.

Beralih ke pemain, Jamie Lee Curtis siap kembali memerankan karakter utama Laurie Strode. Ada kemungkinan Judy Greer (putri Laurie) dan Andy Matichak (cucu Laurie) juga akan kembali tampil, mengingat karakter mereka berhasil selamat dari teror Michael Myers di ending film sebelumnya. Kendati plot cerita kedua sekuel belum diketahui, bisa ditebak jika kedua film akan menjadi konklusi dari pertarungan panjang Laurie dan si pembunuh berantai.

Halloween rilisan 2018 diketahui menjadi seri kesebelas dalam franchisenya. Film ini sendiri melanjutkan cerita dari Halloween (1978), dan mengabaikan cerita di jajaran sekuel terdahulu. Berbekal respon positif audiens, Halloween versi 2018 pun berhasil meraup total pendapatan $255 juta, hingga akhirnya merebut gelar Scream (1996) sebagai film slasher terlaris sepanjang masa.

Rencananya Halloween Kills akan dirilis 16 Oktober 2020, disusul Halloween Ends yang akan tayang 15 Oktober 2021.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top