0

Dirombak, ‘The Flash’ Incar Sutradara ‘It’ & Penulis ‘Bumblebee’

‘The Flash’ kini mengincar sutradara dan penulis baru menyusul perombakan yang dilakukan Warner Bros.

Pengembangan film The Flash yang dibintangi Ezra Miller tampaknya belum sepenuhnya bebas dari hambatan. Usai merekrut John Francis Daley dan Jonathan Goldstein (duo pembesut Game Night) sebagai penulis/sutradara, The Flash kini mengincar sutradara dan penulis baru menyusul perombakan yang dilakukan Warner Bros.

Dilansir oleh THR, posisi sutradara The Flash berpotensi diambil alih Andy Muschietti (It), sedangkan untuk departemen skrip kemungkinan akan dipercayakan kepada Christina Hodson (Bumblebee). Khusus untuk Hodson, ia juga ditunjuk studio untuk menangani naskah sesama film DC Birds of Prey. Meski untuk saat ini belum ada negosiasi, Muschietti dan Hodson diyakini akan ditawari bergabung di The Flash dalam waktu dekat.

Perombakan The Flash sendiri dilakukan pasca terjadinya perbedaan visi antara Goldstein dan Daley dengan Miller soal pendekatan filmnya. Di saat Goldstein dan Daley hendak menjadikan The Flash film ringan ala Shazam, Miller justru ingin filmnya tampil berat. Demi mewujudkan visinya, Miller pun sampai menulis naskahnya sendiri bersama komikus ternama DC, Grant Morrison. Benturan visi selama berbulan-bulan ini kabarnya mendasari keputusan Goldstein dan Daley untuk mundur. Di lain pihak, jerih payah Miller dalam meracik naskah rupanya tak mendapatkan restu dari studio. Namun ia tetap dipertahankan sebagai pemeran The Flash, usai sebelumnya tampil di Justice League dan Batman v Superman.

Selama masa pengembangannya, proyek The Flash diketahui kerap gonta-ganti sutradara. Semula, film ini akan disutradarai duo pembesut The LEGO Movie, Phil Lord dan Chris Miller, namun mereka kemudian hengkang untuk membidani Solo: A Star Wars Story. Tak lama kemudian, Seth Grahame-Smith (Abraham Lincoln: Vampire Hunter) bergabung sebagai sutradara baru, sebelum akhirnya ia mundur pada April 2016. Selang dua bulan, The Flash kedatangan sutradara baru Rick Famuyiwa yang sukses dengan film indie remaja Dope. Semasa terlibat, Rick telah selesai menulis skrip, serta merekrut dua pemain, yakni Kiersey Clemons sebagai Iris West,dan Bill Crudup sebagai ayah Barry Allen. Namun seperti sutradara sebelumnya, Rick mundur karena alasan perbedaan kreatif pada Oktober 2016. Duo Daley dan Goldstein sendiri bergabung pada awal 2018.

Jika sepakat bergabung, Muschietti menjadi sineas horror ketiga yang membesut film DC pasca sukses menyutradarai film horror produksi New Line. Sebelumnya, ada James Wan (The Conjuring) yang membawakan Aquaman, diikuti David Sanberg (Annabelle: Creation) yang mendalangi Shazam. Kedua film ini pun meraih kesuksesan finansial maupun kritikal. Proyek film DC lainnya, Black Adam, belakangan juga merekrut sutradara Jaume Collet-Serra, yang dikenal lewat film horror/thriller Orphan. Entah semua itu kebetulan atau tidak, yang jelas sulit dipungkiri kalau DC dan sutradara horror adalah kombinasi mematikan.

Sementara itu, Muschietti tengah mempersiapkan It: Chapter Two yang akan tayang 5 September. Sedangkan The Flash hingga kini belum punya tanggal rilis.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top