0

Film ‘Black Widow’ akan Perkenalkan Banyak Black Widow

Detail baru ‘Black Widow’ memastikan, selama ini ternyata bukan hanya Natasha Romanoff saja yang jadi Black Widow di Marvel Cinematic Universe.

Film Black Widow dijanjikan akan mengungkap rahasia sang mata-mata Marvel yang tak pernah kita ketahui sebelumnya. Kini ada detail baru dari filmnya yang memastikan bahwa, selama ini ternyata bukan hanya Natasha Romanoff saja yang jadi Black Widow di Marvel Cinematic Universe.

Eksistensi Black Widow lain ini dikonfirmasi oleh Rachel Weisz, salah satu pemain penting Black Widow. Diakui Weisz kepada IGN, selain Scarlett Johansson, karakter Black Widow nanti juga turut diperankan dirinya dan Florence Pugh. Bahkan Weisz juga menyebut, masih ada beberapa karakter lain yang menjadi Black Widow di film pembuka Phase 4.

Banyaknya Black Widow di film Black Widow mungkin bukan hal mengejutkan bagi pembaca komik Marvel. Pasalnya, di dunia komik, Black Widow sebenarnya adalah nama program rahasia milik Department X yang bertujuan melatih perempuan untuk menjadi mata-mata hebat. Program Uni Soviet yang eksis sejak era Perang Dingin ini pun dibentuk, setelah agen rahasia dan pembunuh binaan Department X, Winter Soldier, terbukti efektif di medan perang.

Selain kelompok Black Widow, ada detail baru lainnya yang tak kalah menarik perihal timeline. Sebelumnya, santer diberitakan bahwa Black Widow akan bersetting sebelum tim superhero The Avengers didirikan. Kini kabar dari Digital Spy mengkonfirmasi, Black Widow sebenarnya tak mundur ke belakang sejauh itu, karena filmnya akan bersetting antara Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War.

Dari timeline tersebut, muncul spekulasi bahwa cerita Black Widow dimulai ketika Natasha mengasingkan diri, pasca ia dilaporkan ke pemerintah oleh Black Panther karena sengaja melepaskan Captain America dan Winter Soldier, yang saat itu jadi lawan kubu Iron Man. Ada kemungkinan usaha Natasha untuk melarikan diri ini menuntunnya kembali ke Budapest, yang notabene punya sejarah panjang terkait asal-muasal Black Widow.

Johansson sendiri kembali memerankan Black Widow usai terakhir tampil di Avengers: Endgame. Selain Weisz dan Pugh, dalam Black Widow Johansson juga akan beradu akting dengan David Harbour (Alexei Shostakov/Red Guardian) serta O.T. Fagbenle (Mason). Rencananya filmnya arahan Cate Shortland ini akan dirilis 1 Mei 2020.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top