0

James Gunn Sinyalkan ‘Brightburn 2’

Produser James Gunn memberikan sinyal kuat akan kehadiran ‘Brightburn 2’.

Mengubah kisah asal-muasal Superman yang sejatinya sarat akan unsur heroisme menjadi brutal, tak bisa dipungkiri jadi daya tarik utama Brightburn. Kendati cenderung divisif, film yang diproduseri James Gunn tetap dinilai berhasil membawa angin segar untuk genre superhero berkat premisnya yang tampil radikal. Dengan ending filmnya yang membuat penasaran akan kelanjutan kisah Brandon Breyer, Brightburn pun diharapkan akan punya sekuel jika filmnya sukses secara finansial. Kabar baiknya, kini Gunn memberikan sinyal kuat akan kehadiran Brightburn 2 lewat Instagram.

Isyarat Gunn soal Brightburn 2 bermula dari postingannya yang membahas ending sebuah majalah. Dari situlah seorang fans kemudian menyuarakan keinginannya agar Brightburn dibuatkan sekuel, dan bertanya apakah Gunn bersedia menyutradarai filmnya. Gunn akhirnya menjawab bahwa dalam beberapa tahun kedepan ia akan sibuk dengan dua film superhero arahannya, yakni The Suicide Squad dan Guardians of the Galaxy Vol. 3. Bagaimanapun, di akhir pernyataannya Gunn mengakui, diskusi sekuel Brightburn saat ini tengah berlangsung. Informasi dari Gunn inilah yang (secara tidak langsung) mengkonfirmasi pembuatan Brightburn 2.

Brightburn sendiri menceritakan anak dari planet lain yang terdampar di Bumi, dan menginjak usianya yang ke-12, anak yang dinamai orang tua pengasuhnya Brandon Breyer ini mendapati dirinya memiliki kekuatan ala Superman. Namun alih-alih memotivasinya untuk jadi jadi pahlawan, kekuatan ini justru mengubah Brandon jadi sosok mengerikan yang tak ragu merenggut nyawa orang lain.

Selain plot ceritanya yang menarik, film thriller sadis garapan David Yarovesky ini juga dipuji karena akting solid Jackson A. Dunn (Brandon) dan Elizabeth Banks (ibu Brandon). Adapun pendapatan Brightburn boleh dibilang cukup standar karena selama masa penayangannya, ia hanya mampu mendulang $31 juta. Namun karena budgetnya cuma $6 juta, film ini terhitung sukses secara finansial. Kini tinggal menunggu waktu sebelum Brightburn 2 resmi mendapat lampu hijau.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top