0

‘Once Upon a Time in Hollywood’ Mungkin Jadi Film Terakhir Quentin Tarantino

Quentin Tarantino mensinyalkan ‘Once Upon a Time in Hollywood’ (filmnya yang kesembilan) bisa jadi karya terakhirnya.

Quentin Tarantino pernah mengakui bahwa ia akan pensiun setelah menelurkan film kesepuluh. Namun seiring berjalannya waktu, rencana sutradara top untuk gantung sepatu ini tampaknya telah berubah. Lewat sebuah wawancara, Tarantino pun melontarkan pernyataan mengejutkan dengan mensinyalkan, Once Upon a Time in Hollywood (filmnya yang kesembilan) bisa jadi karya terakhirnya. Berikut pengakuan Tarantino soal rencana pensiun, dan masa depannya pasca mundur dari dunia perfilman Hollywood.

“Ketika berbicara soal (menyutradarai) film layar lebar, sepertinya saya telah sampai di akhir perjalanan. Saya bisa memprediksi kedepannya saya akan menulis buku dan mulai menulis drama teater, jadi saya masih bisa berkreatifitas. Intinya saya merasa telah memberikan segala yang saya miliki untuk film.”

Untuk memperjelas rencana pensiunnya, Tarantino pun mengatakan bahwa ia tak bakal membuat film kesepuluh, jika Once Upon a Time in Hollywood menuai respon yang sangat baik. Dengan kata lain, Tarantino bisa jadi akan membuat film kesepuluh asalkan performa Once Upon a Time in Hollywood tak sebagus yang diharapkan. Namun jika mengacu pada track record Tarantino yang mengkilap, kecil kemungkinan hal itu terjadi.

Memperkuat statement Tarantino, Brad Pitt – pemeran utama Once Upon a Time in Hollywood - menilai Tarantino tak sedang menggertak, dan serius soal rencana pensiunnya. Aktor yang pernah berkolaborasi dengan Tarantino di Inglourious Basterds ini pun juga menyayangkan rencana sutradara untuk pensiun lebih cepat. Namun di sisi lain, Pitt juga memakluminya karena Tarantino tahu benar kapan kemampuan seorang sutradara mulai menurun dan harus berhenti.

Berangkat dari pernyataan Tarantino tadi, ada kemungkinan ia akan batal mendalangi Star Trek berating R, walaupun sebelumnya ia pernah bilang tertarik untuk menyutradarai selama naskah filmnya bagus. Selain itu, bukan mustahil juga apabila Tarantino takkan menyutradarai film adaptasi komik Django/Zorro yang belakangan ia kembangkan, dimana komik crossover yang ditulis Tarantino ini menjadi sekuel dari film western-nya yang fantastis, Django Unchained.

Turut dibintangi Leonardo DiCaprio dan Margot Robbie, rencananya Once Upon a Time in Hollywood akan dirilis 26 Juli 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top