0

‘Sherlock Holmes 3’ Gandeng Sutradara ‘Bohemian Rhapsody’

‘Sherlock Holmes 3’ rupanya takkan kembali disutradarai Guy Ritchie. Sebaliknya, kini Warner Bros. menggandeng sutradara baru untuk film detektif yang kembali dibintangi Robert Downey Jr.

Sherlock Holmes 3 rupanya takkan kembali disutradarai Guy Ritchie. Sebaliknya, kini Warner Bros. menggandeng sutradara baru Dexter Fletcher untuk film detektif yang kembali dibintangi Robert Downey Jr. dan Jude Law.

FYI, Dexter merupakan sutradara di balik Bohemian Rhapsody, dimana ia bergabung di biopik Queen untuk menggantikan sutradara Bryan Singer yang dinonaktifkan saat masa produksi. Belum lama ini, Dexter juga membesut film musikal lainnya, Rocketman, yang menuai banyak pujian dari kritikus. Dalam biopik musisi legendaris Elton John ini, Dexter bereuni dengan aktornya di Eddie the Eagle, Taron Edgerton. Satu fakta menarik, di masa lalu Dexter pernah berakting di bawah arahan Ritchie lewat film komedi kriminal, Lock, Stock and Two Smoking Barrels (1998).

Sementara itu, absennya Ritchie di Sherlock Holmes 3 mungkin sedikit mengecewakan. Bagaimana tidak, dengan sentuhan khasnya di dua film terdahulu, Ritchie berhasil menyulap sosok Sherlock Holmes jadi detektif jagoan, yang membuat petualangannya memecahkan misteri semakin seru untuk diikuti.

Dengan pendekatan Ritchie yang mengarah ke film action, tak heran jika dua film Sherlock Holmes besutannya yang dirilis 2009 dan 2011 menarik banyak penonton, terbukti dengan akumulasi pendapatan melewati $1 miliar. Namun di sisi lain, jika kita menilik rekam jejak Dexter yang tak bisa dipandang sebelah mata, boleh dibilang Sherlock Holmes 3 berada di tangan yang tepat. Dexter sendiri akan menggarap Sherlock Holmes 3 berdasarkan naskah yang ditulis Chris Brancato.

Menurut informasi dari Variety, selama ini WB selalu berencana membuat Sherlock Holmes 3. Namun lantaran kesibukan RDJ memerankan Iron Man, filmnya jadi tak kunjung syuting. Kini pasca peran superhero RDJ tuntas di Avengers: Endgame, Sherlock Holmes 3 berkesempatan untuk melangkah maju.

Semula akan dirilis Natal 2020, Sherlock Holmes 3 akhirnya diundur ke 21 Desember 2021.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top