0

Sutradara ‘Joker’ Prediksi Cerita Filmnya akan Kontroversial

Sutradara Todd Phillips memprediksi ‘Joker’ akan jadi film kontroversial.

Sebuah film biasanya disebut kontroversial apabila ia melenceng dari pakem yang selama ini kita kenal, atau jika film ini berhasil memicu debat kusir tentang mana yang salah dan benar. Terakhir kali kontroversi semacam ini terjadi pada Star Wars: The Last Jedi, yang walaupun filmnya tergolong bagus, tetap diperdebatkan oleh fans karena sisi gelap Luke Skywalker dan banyak hal lainnya. Well, kisruh ini pun tampaknya bakal terulang di Joker bila prediksi sutradara Todd Phillips terbukti akurat.

Terlepas filmnya terlihat menjanjikan, Phillips menyebut Joker akan membuat sebagian penonton (utamanya fans) meradang. Alasannya pun cukup sederhana, karena film ini diakui Phillips tak mengikuti cerita komik DC manapun. Phillips juga menambahkan, hal paling menarik baginya di film ini adalah tim kreatif bisa menulis kisah asal-muasal Joker versi mereka sendiri. “Kami bahkan tidak sedang membuat film Joker, tapi film tentang proses menjadi Joker. Ini semua tentang pria ini (Arthur Fleck, komedian yang bertransformasi jadi psikopat),”ujar Phillips.

Lebih dari itu, Philips juga memuji akting Joaquin Phoenix sebagai karakter utama, dengan menyebutnya aktor terbaik. Menariknya, Phillips bercerita bahwa semasa ia menulis skrip bersama Scott Silver, mereka sampai menyimpan foto Phoenix di komputer sambil terus mengatakan,”Ya Tuhan, bayangkan jika Joaquin membintangi film ini.”

Mengisahkan asal-muasal Joker, film ini akan mengusung cerita original yang belum pernah diangkat ke layar lebar. Kehidupan getir dari Arthur Fleck (Phoenix), komedian tahun 80-an yang kerap di-bully, disebut menjadi studi karakter kelam tentang penderita gangguan jiwa. Phoenix pun menggambarkan Joker akan lebih terasa seperti film indie low budget, alih-alih film adaptasi komik berskala besar. Di luar itu, Joker dipastikan akan berating R dan tak terkait dengan DC Extended Universe. Menimbang penjelasan Phillips tadi, tampaknya kita harus siap menerima pelintiran atau perubahan signifikan dari karakter Joker yang selama ini kita tahu.

Rencananya Joker akan dirilis 4 Oktober 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top