0

Sutradara Ungkap Alasan ‘Spawn’ Reboot Tak Kunjung Diproduksi

Todd MacFarlane menjelaskan penyebab ‘Spawn’ reboot terjebak dalam development hell.

Meski sudah punya pemain dan skrip, hingga kini Spawn reboot yang disutradarai Todd MacFarlane tak kunjung melangkah ke tahap produksi. Padahal film adaptasi komik berjudul sama ini juga telah berlabuh di studio kenamaan Blumhouse, yang seharusnya bisa mempercepat proses pengembangan Spawn. Soal kondisi proyeknya yang terjebak dalam development hell ini, Todd akhirnya bicara blak-blakan saat ditemui Comicbook.com.

Diakui sang kreator komik Spawn, budget produksi untuk film sebenarnya sudah siap. Yang menjadi kendala, yakni perbedaan visi antara Todd dan semua pihak yang terlibat dalam pembuatan film Spawn, seperti misalnya pemodal, produser atau eksekutif studio. Sementara Todd ingin Spawn berating R, mereka justru ingin film yang dibintangi Jamie Foxx dan Jeremy Renner mentok di PG-13.

Lebih jauh lagi, Todd mengakui ia keberatan jika harus mengorbankan visinya demi memenuhi permintaan sekelompok orang. Bahkan Todd pun tak ragu untuk hengkang dari proyek impiannya sendiri, apabila visi atau konsep yang telah lama ia siapkan terlalu banyak mengalami perubahan. Seolah frustrasi dengan sistem studio yang menghambat penggarapan proyeknya, Todd kini berencana membawa Spawn ke platform pendanaan umum Kickstarter, jika ia menemui jalan buntu di Blumhouse. Todd pun mengumumkan ia butuh dana sebesar $20 juta untuk merealisasikan film Spawn, yang dikembangkannya sejak tahun 2007.

Dalam komiknya, Spawn bernama asli Al Simmons, yang seorang mantan prajurit pasukan khusus CIA. Usai bangkit dari kematian lewat perjanjian dengan iblis neraka. Simmons kembali hidup dengan identitas baru sebagai Spawn yang dibekali kostum super yang multi fungsi. Dengan jati dirinya yang baru, Simmons melalui perjalanan dilematis yang akhirnya menjadikan ia antihero.

Jika di film terdahulu (1997) Spawn adalah karakter utama, maka di reboot nanti ia diplot sebagai karakter villain, dan yang jadi karakter sentral adalah polisi bernama Twitch. Cerita filmnya sendiri menyoroti Spawn (Foxx) yang sedang diburu oleh Twitch (Renner). Dalam beberapa hal, McFarlane menyamakan situasi kejar-kejaran ini dengan hiu raksasa di Jaws yang diburu sheriff Brody. Adapun Spawn dijanjikan akan tampil sebagai film thriller supernatural yang kelam dan serius.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top