0

‘The Little Mermaid’ Live-Action Temukan Pemeran Ariel

Disney akhirnya menemukan pemeran karakter utama Ariel untuk film ‘The Little Mermaid’ live-action.

The Little Mermaid menjadi film live-action teranyar yang diadaptasi Disney dari film animasi berjudul sama rilisan 1989. Menunjuk Rob Marshall (Marry Poppins Returns) sebagai sutradara, Disney akhirnya menemukan pemeran karakter utama Ariel dalam diri Halle Bailey. Marshall pun memaparkan alasan Bailey terpilih jadi princess mermaid.

“Setelah melalui proses pencarian yang panjang, sangat jelas bahwa Halle punya kombinasi langka yang mencakup semangat, hati, jiwa muda, kepolosan dan substansi, plus suara menyanyi yang merdu. Itu semua dibutuhkan untuk menghidupkan peran ikonik ini (Ariel),”ujar Marshall. Pujian sang sutradara untuk vokal Bailey tentunya bukan tanpa alasan. Karena sebelum terjun ke dunia akting, Bailey dikenal sebagai vokalis duo hip hop Chloe x Halle. Halle sendiri terakhir kali membintangi Grown-ish, sebuah serial sitkom produksi ABC.

The Little Mermaid mengisahkan putri duyung bernama Ariel yang berangan jadi manusia, setelah ia jatuh hati kepada pangeran manusia Eric. The Little Mermaid dinilai menandai kebangkitan Disney dalam memproduksi film animasi sukses dan berkualitas, pasca di awal tahun 70-an studio raksasa ini bolak-balik mengalami kegagalan. Didukung respon kritikus yang sangat positif, The Little Mermaid pun berhasil membawa pulang dua piala Oscar, untuk kategori Best Original Score dan Best Original Song “Under the Sea”.

FYI, sebelum Bailey resmi terpilih, Jane Levy (Don’t Breathe) dan Zendaya (Spider-Man: Far from Home) sempat dikaitkan dengan peran Ariel. Belakangan juga dikabarkan aktris spesialis film komedi, Melissa McCarthy, akan memerankan villain penyihir laut Ursula. Disusul Jacob Tremblay (Room) dan Awkwafina (Crazy Rich Asians) yang disebut akan memerankan dua teman Ariel, yakni ikan Flounder dan burung camar Scuttle. Adapun live-action nanti akan mengusung soundtrack original dari animasinya, sekaligus soundtrack baru.

Dengan jadwal rilis yang belum dipastikan, The Little Mermaid akan mulai syuting pada awal 2020.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top