0

Trailer Perdana 'Knives Out'

Chris Evans jadi salah satu tersangka dalam misteri pembunuhan yang diselidiki detektif Daniel Craig.

Bukan cuma Kenneth Branagh yang punya film detektif-detektifan dengan cast paling mentereng. Tak kalah dari Murder on the Orient Express, Rian Johnson siap menghadirkan Knives Out. Daftar pemainnya? Daniel Craig, Lakeith Stanfield, Chris Evans, Toni Collette, Ana de Armas, Jamie Lee Curtis, Christopher Plummer, Don Johnson, Michael Shannon, Katherine Langford, dan Jaeden Martell.

Peran detektif dimainkan oleh Craig dan Stanfield. Mereka ditugaskan untuk menyelidiki pembunuhan yang terjadi di sebuah rumah mewah. Korbannya adalah sang kepala keluarga (Plummer) yang tiba-tiba tewas sesaat setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-85. Para tersangkanya, tentu saja, semua orang yang ada di rumah tersebut, yang kebetulan adalah anggota keluarga. Yah, namanya juga formula klasik whodunnit.

Kita melihat para tersangka dikumpulkan di satu ruangan, lalu Craig melontarkan kalimat yang biasa dilontarkan oleh detektif pembunuhan, "Bapak-bapak ibu-ibu, saya meminta anda untuk tidak kemana-mana sampai investigasi selesai". Meski begitu, film ini sepertinya bakal menjadi film whodunnit yang tak biasa. Dengan pedenya, trailer ini melebaykan beberapa trope standar film whodunnit. Bahkan, ia berani pamer jargon senorak "...comes a Whodunnit no one has ever Dunnit".

Bagi penonton yang otaknya hiperaktif, petunjuk potensial yang muncul di trailer: papan igo, jarum suntik, hiasan dinding berisi ratusan pisau, Ana de Armas yang histeris, dan Chris Evans yang berteriak," Makan tai!" berkali-kali. Melihat Captain America yang teladan ngomong jorok seperti ini memang bikin syok, tapi siapa tahu ini petunjuk penting.

Ini bukan pertama kalinya Rian Johnson menggarap film misteri. Jauh sebelum Star Wars: The Last Jedi, ia pernah membesut film aksi-misteri Looper. Namun, untuk subgenre whodunnit sendiri, kita harus kembali lebih jauh ke film debutnya Brick yang dibintangi Joseph Gordon-Levitt. Johnson mengklaim filmnya adalah semacam "Alfred Hitchcock ketemu Agatha Christie".

Knives Out direncanakan rilis pada 27 November. Berikut trailernya. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem dan di instagram: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem


0 komentar:

Post a Comment

Back to Top