0

Trailer Perdana 'Mulan'

Mulan bertarung lewat koreografi dan sinematografi menawan dalam trailer perdana film live-actionnya.

Mulan adalah satu lagi animasi klasik yang disasar Disney untuk dijadikan film live-action. Animasi yang cukup sukses di tahun 1998 ini barangkali adalah salah satu yang paling menarik untuk diadaptasi, terutama karena latar belakang kulturnya yang spesifik. Nah, sekarang kita sudah bisa mengintip bagaimana Disney melakukannnya, sebab teaser trailernya baru saja dirilis.

Jauh sebelum orang-orang akhirnya sadar akan feminisme, Mulan sudah menjadi princess Disney yang progresif. Alih-alih begitu saja menerima takdirnya sebagai seorang istri, Mulan justru memilih berjuang di medan perang untuk mempertahankan kehormatan keluarganya. Saat itu, Dinasti Han mengharuskan seorang pria dari setiap keluarga untuk menjadi prajurit. Agar sang ayah terbebas dari tanggung jawab ini, Mulan pun menyamar sebagai pria.

Awalnya, saya merasa ganjil juga melihat orang-orang Chinese (berpakaian Chinese dan berada di Cina!) berbicara dalam bahasa Inggris. Tapi yoweslah, namanya juga film Hollywood. Trailer dibuka dengan Mulan yang mendapat kabar dari ibunya bahwa mak comblang sudah mencarikannya suami yang pas.

"Aku akan membawakan kehormatan bagi keluarga kita," jawab Mulan (Liu Yifei) lempeng.

Mulan manut saja menjalani penyuluhan untuk menjadi istri yang baik. Namun, di sela-sela penyuluhan tersebut, ia ternyata juga berlatih pedang dan bela diri. Trailer kemudian memperlihatkan Mulan yang sudah berada di medan perang, berakrobat, memanah, dan mengayun pedang dengan lihai.

"Adalah tugasku untuk bertarung," ujar Mulan menutup trailer.

Dalam adegan perang tersebut, kita melihat Mulan masih berambut panjang, berbeda dengan versi animasi dimana ia memotong rambut untuk memuluskan samarannya. Naga kocak teman Mulan, Mushu (yang disuarakan oleh Eddie Murphy di animasi) juga tak kelihatan sama sekali. Meski berdurasi cukup singkat, trailer ini sempat memamerkan koreografi dan sinematografi yang sangat menawan.

Film ini disutradarai oleh Niki Caro yang sebelumnya pernah menggarap Whale Rider, film yang punya tema nyaris mirip Mulan. Ikut bermain Jet Li sebagai Kaisar, Donnie Yen sebagai guru Mulan, dan Gong Li sebagai musuh.

Mulan direncanakan rilis pada 27 Maret 2020. Berikut trailernya. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem dan di instagram: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem


0 komentar:

Post a Comment

Back to Top