0

Trailer Perdana 'Top Gun: Maverick'

Tom Cruise melakukan manuver berbahaya dengan pesawat jet tempur dalam sekuel film 'Top Gun'.

Setelah berpuluh tahun kabar burung berseliweran soal sekuel Top Gun, akhirnya hal ini menjadi kenyataan juga. Tom Cruise siap kembali memegang setir pesawat untuk bermain dalam Top Gun: Maverick. Kalau anda ragu apakah Cruise masih sanggup di usianya yang hampir kepala enam, maka silakan tonton trailer perdananya di bawah ini.

Trailer dibuka dengan adegan penerbangan pesawat jet tempur. Kemudian terdengar suara dari Ed Harris yang mengomentari karir Pete 'Maverick' Mitchell (Cruise) yang sudah merentang lebih dari tiga dekade. Ia punya prestasi gemilang, tak mau pensiun, dan tak juga mati-mati meski sering ke medan perang.

"Minimal kamu sudah jadi admiral dua bintang sekarang," kata Harris yang sepertinya adalah atasan Maverick. "Lha ini masih kapten doang. Kok bisa?"

Sebelum Tom Cruise sempat menyunggingkan senyum kepada Harris, kita dibawa bernostalgia dengan potongan adegan yang merujuk ke film pertamanya. Jaket bomber, kacamata riben, motor sport, dan voli pantai tentunya. Namun belum sempurna keafdolannya karena trailer ini tak menyelipkan lagu "Take My Breath Away".

Film ini katanya akan mengeksplorasi status perang aerial jaman sekarang yang sudah meninggalkan era dogfighting berkat terciptanya teknologi drone. Meski begitu, tentu saja kita tetap akan melihat banyak sekuens penerbangan yang melibatkan pilot di sini. Dan semua tampak mengesankan. Film pertamanya mendapat pujian di departemen aksi, dan kalau dinilai dari trailer, sekuel ini agaknya takkan mengecewakan.

Tom Cruise mengklaim bahwa "Apa yang anda lihat dalam film ini adalah sangat nyata". Mengingat betapa sintingnya Cruise dalam beberapa film Mission: Impossible belakangan, saya percaya saja kalau ia bilang benar-benar duduk langsung di kokpit dan membuat manuver berbahaya.

Posisi sutradara sekarang dipegang oleh Joseph Kosinski yang pernah mengarahkan Cruise dalam Oblivion. Val Kilmer kembali bermain sebagai Thomas 'Iceman' Kazazky. Miles Teller memerankan anak dari rekan Maverick, Goose yang dulu diperankan Anthony Edwards. Ikut bermain Jon Hamm, Glen Powell, dan Jennifer Connelly.

Top Gun: Maverick direncanakan rilis pada 26 Juni 2020. Berikut trailernya. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem dan di instagram: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem


0 komentar:

Post a Comment

Back to Top