0

Marak Aksi Penembakan Massal di Amerika, Blumhouse Batal Rilis The ‘Hunt’

Menyusul rentetan aksi penembakan massal di Amerika, Universal dan Blumhouse akhirnya membatalkan perilisan ‘The Hunt’.

Menyusul rentetan aksi penembakan massal di Amerika, Universal dan Blumhouse akhirnya membatalkan perilisan The Hunt.

Dalam pernyataan resminya, Universal mengakui, keputusan untuk batal meluncurkan film thriller satir sosial ini telah dipikirkan dengan matang. Meski kedepannya akan tetap mendukung sineas yang membuat film-film dengan cerita berani, studio merasa saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk merilis The Hunt. Sayangnya, dalam pengumuman ini, Universal tak memastikan apakah pembatalan rilis The Hunt bersifat permanen atau hanya sementara saja.

Untuk diketahui, The Hunt mengisahkan 12 orang asing yang terbangun di suatu tempat, hingga akhirnya mereka sadar sedang jadi “buruan” untuk kepentingan olahraga oleh kelompok liberal yang kaya raya.

Tingginya unsur kekerasan dan politik dalam premis dan materi promosi The Hunt, membuat film ini mengundang kontroversi sejak trailernya dirilis. Sentimen negatif terhadap The Hunt pun kian intens, setelah tiga insiden penembakan massal di El Paso, Dayton dan Gilroy memakan banyak korban. Banjir kritik inilah yang disinyalir jadi alasan Universal untuk membatalkan rilis The Hunt. Pembatalan rilis The Hunt pun boleh jadi merupakan bentuk solidaritas dari Universal, sebagai penghormatan dan bela sungkawa terhadap keluarga korban penembakan massal di Amerika.

Disutradarai Craig Zobel (Compliance) berdasarkan naskah racikan Nick Cuse (The Leftovers) dan Damon Lindelof (Lost), The Hunt menampilkan Ike Barinholtz, Betty Gilpin, Emma Roberts dan Hilary Swank. Film berbudget $18 juta sejatinya akan tayang 27 September.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top