0

Trailer Perdana '1917'

Colin Firth dan Benedict Cumberbatch terlibat Perang Dunia I dalam film besutan sutradara 'Skyfall'.

"Jika kalian gagal, maka akan berakibat pembantaian massal," kata Colin Firth di salah satu adegan dalam trailer perdana 1917. Meninggalkan dua film James Bond, sutradara Sam Mendes kembali untuk menghadirkan film perang yang (punya trailer) intens dan epik.

Sesuai dengan judulnya, film ini akan mengambil cerita soal Perang Dunia I. Trailer dibuka dengan seorang tentara yang berlari menjauhi leadakan sebuah bom. Di tempat terpisah, barangkali tak jauh dari sana, dua orang tentara lain terlihat mencari sesuatu di sebuah bunker bawah tanah. Yang mereka temukan bukanlah yang mereka harapkan.

Kedua tentara ini (George McKay dan Dean-Charles Chapman) ternyata ditugaskan oleh karakter Firth untuk mengevakuasi satu batalion dari medan perang. Resikonya tak main-main; kubu mereka bisa kehilangan 1600 nyawa. Misi ini tambah urgen karena di batalion tersebut ada saudara mereka.

"Hanya ada satu cara bagaimana perang ini berakhir," cetus Benedict Cumberbatch berkumis. "Yang bertahan hidup paling terakhir."

Film ini menandai debut Mendes menulis skrip. Ia tak sendirian, karena akan dibantu oleh Krysty Wilson-Cairns yang pernah menjadi penulis serial Penny Dreadful.

Dengan mengambil slot rilis di akhir tahun, Universal tampaknya mengincar film ini sebagai awards contender. Yaa wajar sih. Mendes adalah langganan nominee Oscar, bahkan pernah menang lewat American Beauty. Untuk 1917, ia menggandeng sinematografer legendaris Roger Deakins yang menang Oscar tahun lalu lewat Blade Runner 2049. Komposernya adalah nominee Oscar 14 kali (dan belum pernah menang 😭), Thomas Newman. Sementara editornya adalah Lee Smith yang juga pernah memboyong Oscar lewat Dunkirk.

Ikut bermain Richard Madden dan Mark Strong. 1917 direncanakan rilis pada 25 Desember. Berikut trailernya. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem dan di instagram: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top