0

Ben Wheatley Ditunjuk Garap Sekuel 'Tomb Raider'

Sutradara 'Kill List' dan 'Free Fire' akan mengarahkan sekuel 'Tomb Raider' tahun depan.

Kalau menengok kembali performa Tomb Raider reboot tahun lalu, maka akan menjadi kabar mengejutkan saat mendengar bahwa film tersebut akan dibuatkan sekuel. Namun yang lebih mengejutkan (dan menjadi kejutan yang menyenangkan) adalah berita mengenai siapa sineas yang didapuk oleh MGM untuk menanganinya.

Dikutip dari Deadline, sineas asal Inggris Ben Wheatley telah ditunjuk untuk mengisi kursi sutradara dari sekuel Tomb Raider. Sutradara Kill List dan Free Fire ini melanjutkan tongkat estafet dari Roar Unthaug yang menggarap film sebelumnya. Film ini kabarnya akan merupakan kelanjutan langsung, sehingga Alicia Vikander tentunya masih akan bermain sebagai karakter tituler.

Bagi pemerhati kabar rumah tangga Hollywood, berita ini sebetulnya tak semengejutkan itu. Sebab, April lalu telah diberitakan bahwa Amy Jump ditugaskan untuk menulis skripnya. Amy Jump, ngomong-ngomong, adalah istri dari Wheatley. Mereka pernah berkolaborasi dalam film High-Rise.

Tomb Raider reboot sebetulnya tak bisa dibilang sukses. Kritik memberikan tanggapan yang biasa saja, sementara pendapatan box officenya juga tak menggembirakan, hanya $275 juta dari seluruh dunia. Namun barangkali karena Vikander berhasil menjadi Lara Croft, apalagi ditambah dengan bersedianya Wheatley yang merupakan favorit sinema indie ini turun tangan, maka MGM manut saja memberikan lampu hijau.

Sekuel ini diberikan slot rilis pada 19 Maret 2021. Proses produksi direncanakan dimulai tahun depan. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top