0

Joker Joaquin Phoenix Takkan Hadir di Film 'Batman'

Sutradara Todd Phillips memastikan bahwa Joker versi Joaquin Phoenix takkan muncul di film Batman.

Minggu lalu, Joker sudah dilepas dari kerangkeng ke Venice Film Festival. Film solo mengenai salah satu villain Batman ini rupanya mendapat sambutan yang meriah, direspon dengan hangat oleh kritikus film bahkan memenangkan Golden Lion, piala tertinggi di festival tersebut.

Warner Bros barangkali serasa ketiban duren. Film ini agaknya bisa dijadikan pijakan untuk kembali membangun momentum dari franchise superhero mereka. Terlebih dengan kabar terpisah mengenai produksi film solo Batman yang dibintangi Robert Pattinson yang saat ini tengah digeber. Tentu akan mubazir kalau tidak memanfaatkan kesuksesan yang sudah dibawa oleh aktor Joaquin Phoenix dan sutradara Todd Phillips. Namun ini sepertinya takkan terjadi.

Saat ditanya oleh Variety, Phillips langsung mengakhiri perdebatan akan kehadiran Joker-nya Phoenix dalam film Batman.

"Tidak. Pastinya tidak," jawab Phillips. Agaknya Phillips merasa bahwa Joker versinya memang tak cocok dengan DC Extended Universe secara keseluruhan.

Tentu saja ini bukan berarti bahwa Joker takkan muncul lagi dalam film Batman. Sebagai musuh bebuyutan Batman, mustahil kalau villain ikonik ini akan lenyap begitu saja dari semestanya. Phillips tak menutup kemungkinan ini. Joker tetap ada, tapi yang jelas, bukan Joker versinya.

"Uniknya, buku komik adalah [seperti karya] Shakespeare bagi kami. Kalian boleh membuat banyak versi dari 'Hamlet'. Saya yakin akan ada banyak [versi] Joker nantinya," tambah Phillips.

Well, halo Joker versi premannya Jared Leto. Kita sepertinya harus berjumpa lagi. Setidaknya untuk sekarang. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top