0

‘Birds of Prey’: 7 Fakta Unik Harley Quinn

Ada banyak hal menarik yang tersembunyi dari jagoan ‘Birds of Prey’. Temukan semua itu dalam daftar tujuh fakta unik Harley Quinn versi UlasanPilem.

Kita sudah berkenalan dengan Harley Quinn di film Suicide Squad, dan akan mengenalnya lebih jauh di spin-offnya, Birds of Prey. Secara garis besar, karakter yang diperankan Margot Robbie itu digambarkan sebagai psikopat yang slengean dan sulit ditebak tindak-tanduknya.

Namun tahukah kalian, jika masih ada banyak hal menarik yang tersembunyi dari karakter Harlequin? Nah, lewat artikel ini, kita akan mengungkap tujuh fakta unik dari sepak terjang Quinn di dunia komik maupun video game. Beberapa diantaranya ada yang bikin kaget, miris, lalu ada pula yang terdengar WTF. Penasaran? Ini dia tujuh fakta unik Harley Quinn versi UlasanPilem!


1) Karakter Perempuan DC Comics Terlaris Setelah Wonder Woman 


Harley Quinn memang punya pesona yang sulit dimengerti. Bagaimana tidak, meskipun tingkah lakunya labil dan sinting, banyak sekali fans yang menggandrungi komik Quinn. Buktinya, bos DC Comics Jim Lee menyatakan, Quinn adalah karakter terlaris keempat di belakang Batman, Superman dan Wonder Woman. Bahkan menurut Kevin Kinry selaku Vice-President DC Collectibles, Quinn selalu menjadi salah satu karakter yang paling diburu fans selain Batman dan Joker.

2) Punya Keluarga yang Bermasalah


Sebelum menjadi villain karena jatuh cinta dengan Joker, kita tahu Harley Quinn adalah seorang psikiater bernama lengkap Dr. Harleen Frances Quinzel. Nah, usut punya usut, motivasi utama Quinn menguasai ilmu psikologi adalah untuk memahami kondisi keluarganya yang semrawut. Diketahui ayah Quinn adalah seorang penipu, saudara laki-lakinya bermasa depan suram, sedangkan ibunya muak dengan ocehan Quinn soal kebaikan melawan kejahatan. Alhasil, tak heran bila keluarga Quinn disebut disfungsional dan amburadul.

3) Hidup di Pulau Amazon


Petualangan Harley Quinn acap kali diwarnai hal-hal menarik yang penuh kejutan. Salah satunya, saat ia pernah dibawa villain Granny Goodness ke Themiscyra, yang tak lain pulaunya bangsa Amazon dan tempat kelahiran Wonder Woman. Untuk beradaptasi dengan kondisi Themiscyra, Harley pun rela mengganti kostumnya seperti Amazonian, dan menjalani pelatihan prajurit yang pernah dilakukan Diana Prince. Sungguh sulit dipercaya!


4) Menyelamatkan Nyawa Batman


Oke, Harley Quinn memang jahat dan tak punya akal sehat. Namun kadangkala ia bisa menjadi sosok penyayang dan membuat kita tidak habis pikir dengan kebaikannya. Tak percaya? Quinn pernah lho menghentikan serangan Poison Ivy yang hampir membunuh Batman. Bahkan Quinn berhasil meyakinkan Poison Ivy untuk melepaskan The Dark Knight, dan membuat nyawa sang pahlawan Gotham terselamatkan. Oleh sebab itu, status Quinn biasanya bukan cuma villain, tapi juga antihero.

5) Menanam Bom Nuklir di Tubuh Lois Lane


Ini adalah salah satu hal tergila yang pernah dilakukan Harley Quinn. Ketika Joker berhasil menculik Lois Lane (kekasih Superman), Quinn langsung mengoperasi tubuh Lois untuk memasang bom, yang akan meledak jika denyut jantungnya berhenti. Tak tanggung-tanggung, bom ini punya daya ledak sebesar nuklir yang bisa meratakan Metropolis. Gegara tindakan Quinn, Superman sampai tak sengaja membunuh Lois (karena ia kira Doomsday), dan buntutnya, Superman frustrasi hingga ia menghabisi Joker. Quinn akhirnya menyesal karena perbuatannya justru merenggut nyawa kekasihnya sendiri.

6) Hampir Membunuh Joker 


Meskipun sering dianiaya Joker, Harley Quinn selalu cinta dan setia mendampingi kekasihnya. Namun yang namanya manusia, pastilah ada batas kesabarannya. Muak dengan perlakuan kasar Joker selama bertahun-tahun, Quinn akhirnya menerobos masuk Arkham Asylum dengan tujuan membunuh Joker. Bagaimanapun, yang ada Quinn malah membebaskan Joker dari sel, dan parahnya lagi, mereka menciptakan kerusuhan yang berujung menewaskan banyak petugas keamanan.

7) Kencan dengan Bruce Wayne dan Bermesraan dengan Batman


Nah loh? Bagaimana bisa seorang Harley Quinn melakukan kedua hal yang serasa mustahil ini? Jadi kronologinya, suatu hari Harley Quinn menang undian berkencan dengan Bruce Wayne, yang tanpa sepengetahuannya adalah Batman. Dari kencan inilah terjadi momen romantis antara Quinn dan si miliarder playboy.

Waktu pun berlalu, hingga Batman bilang meskipun ia masih tak percaya dengan Quinn, ia tetap mengagumi usaha Quinn untuk berbuat heroik dan berjanji takkan ikut campur. Menanggapi pujian Batman, Quinn pun mengecupnya mesra dan menyarankannya untuk belajar kissing dari Bruce Wayne. Batman sontak tertawa dalam hati, karena dia sendirilah yang sesungguhnya mengajari Quinn. WTF banget ya?

===

Well, itulah tadi tujuh fakta unik Harley Quinn, yang aksinya bisa kita lihat di Birds of Prey pada 7 Februari 2020. Bagaimana pendapat kalian tentang fakta-fakta unik di atas? Mana yang paling “menggigit” buat kalian? Share reaksi kalian di kolom komentar ya guys!

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top